APENSO INDONESIA

header ads

PENTING GURU MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL

Berita:

PENTING GURU MEMANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL


Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalis Asosiasi Pendidikan dan Sosial (APENSO) Indonesia

Guru Besar Universitas Katholik Widya Mandala (UKWM)  Surabaya mengingatkan, agar pendidik mampu memanfaatkan teknologi digital dalam proses belajar mengajar .

Proses belajar mengajar dengan dukungan teknologi digital disamping  untuk jenjang pendidikan menengah pertama-atas juga  lembaga perguruan tinggi ." Kami juga mencoba memberikan materi kuliah kepada mahasiswa melalui sistem konvensional  juga dengan sistem digital -Aplikasi. Sehingga para mahasiswa mampu menggunakan perangkat selulernya secara positip dan tidak jenuh mendapatkan materi perkuliahan" ungkap Prof Anita Lie seusai menjadi Nara Sumber dalam Dialog Interaktif lounching FKIP mobile Aplication di Kampus UKWM Kalijodan Surabaya.

Adanya kekuatiran keakraban generasi muda utamanya pelajar-mahasiswa dengan perangkat komunikasi digital  akan mengurangi komunikasi tatap muka berdasarkan pendapat Prof Anita, tidak harus dikuatirkan karena setiap orang memiliki rasa kejenuhan dan strategi tersendiri dalam memanfaatkan perangkat komunikasi digital. "Dalam realitas di lapangan  baik perorangan maupun kelompok ada kecenderungan  mengupayakan  mekanisme penggunaan perangkat komunikasi mobile secara enjoy dan tidak mnjadi beban " Jelas Prof Anita Lie yang pernah Pendidikan Diera 90 an.

Berbicara kreativitas mahasiswa kata Anita, perlu ditumbuhkembangkan kepada mahasiswa sesuai perkembangan teknologi informasi. "Mahasiswa sebagai agen perubahan layak menjadi tumpuan pengembangan program pendidikan berbasis Teknologi Informasi " tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar