APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) "MENGGEMPUR GUNUNG ES OPS"


Guneman Punokawan:

DIALOG GARENG-PETRUK (DIGARUK) "MENGGEMPUR GUNUNG ES OPS"
Oleh: Kris Mariyono
Director Junalism APENSO Indonesia

Stabilitas keamanan dan kenyamanan Kadipaten Karangkedempel Merdeka (KKM) mulai terguncang terkait maraknya penyalah gunaan Obat Perusak Syaraf(OPS).

Berdasarkan data di Pusat Penanganan Korban Obat Perusak Syaraf  yang dibaca Kang Gareng, hampir 30 persen Penduduk KKM terindikasi sebagai pengguna  OPS. "Ke Bangkok beli Cengkeh...kok akeh yo" Guman Kang Gareng.

Petruk yang tiba-tiba bergabung dengan Kang Gareng."Ke Surabaya belanja  bedak dan minyak ...Ya gak banyak ...kalau klasifikasinya terdiri pelihat.. pembau...dan penikmat ..pelihat itu hanya melihat  saja...pembau..yakni melihat dan merasakan bahu OPS dan penikmat ..sudah komplet ..melihat..membahu...menikmati" jelas Petruk  menambahka Obat OPS merupakan senjata ampuh perusak masa depan calon penerus bangsa.

"Beli valas bisa kaya....jelas bahaya Truk..sasarannya  dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa, mulai tukang sayur sampai Insinyur,dari pengguna helicak hingga pemilik helikopter ,apa tidak dasyat..seperti lagu 'Dasyatnya' yang pernah ngetop di negeri sabrang..." Beber Kang Gareng yang hampir terseret mengkonsumsi OPS seperti
Salah serorang petugas Partai Kondang di Mayapada.

"Paling memperihatinkan ..salah seorang pelaku musik di Karangkedempel yang bernama Faijo RM..terjerat OPS tertangkap tiga kali dan akhirnya putri pertamanya tidak mengakui sebagai bapaknya..opo ora nelongso gara-gara obat OPS.." tambah Kang Gareng serius.

Petruk mengingatkan agar orang tua selalu waspada terhadap gerak-gerik anaknya. "Jangan boleh anak-anak menerima segala jenis makanan termasuk gula-gula pemberian orang yang tidak dikenal, karena ditengarai dicampuri obat OPS" Pinta Petruk yang pernah mendapatkan Obat OPS dalam bentuk Gula-gula.

"Eunak Truk...hidup menjadi tenang ya.." Kilah Gareng sembari meminum AIM(Air Mineral Oplosan).

"Hati -hati kang  Gareng oplosannya air mineralmu dicampur OPS...
Hahaha...untung saya tidak  jadi mengunyah gula-gula OPS...tidak tahunya jatuh dimakan ayam ...akhirnya ayamnya sering teler dan uniknya sering kecanduan ..hhaha" Ujar Petruk bernada pesan.

"Wagiso beli Jae...iso-iso wae Truk...ya kasihan warga Karangdempel yang kecanduan OPS ,,,kuda geladi sampai Tanah Hijau Pribadi (THP)...ikut terjual..akibat untuk menghilangkan aspek ketagihan" tutur Kang Gareng sambil membetulkan sarung batiknya.

"Dampak pengguna obat OPS berdasarkan penjelasan maha guru Mayapada Gempur Santosa Dahana (GSD) tidak hanya material namun juga mental Jasmani dan daya pikir.... Kang". Menurut Petruk berdasarkan penjelasan Maha Guru dari Mayapada Gempur Santosa Dahana (GSD), pengaruuh Obat OPS sangat dasyat tidak hanya melemahkan syaraf ingatan melainkan juga syaraf kenikmatan dan kekuatan.

"Jadi intinya pecandu Obat OPS selain daya ingatnya menurun bahkan hilang juga kenikmatan dan kekuatan hidupnya  perlahan akan punah" ungkap Kang Petruk sembari menambahkan punahnya kenikmatan hidup tidak dapat dipisahkan tidak berfungsinya syaraf -syaraf yang menumbuhkan kenikmatan dan kekuatan baik rohani maupun jasmani.

"Contohnya Kang, menyantap makannan yang enak menjadi tidak enak, bergaul dengan istri tidak nikmat ...itu yang punya istri..tidak memiliki semangat hidup....bayangkan Kang .. bagaimana kalau generasi kecanduan OPS . .ya kalau sudah tua kayak Kang Gareng negara  tidak begitu  rugi hahaha..." Tandas Petruk mantap.

"Gundulmu Truk, negara tidak rugi,awakmu senang  dulur tuamu double T (Teler Terus)  siapun seharusnya menjauhi dan memerangi OPS jika ingin negaranya aman sejahtera generasi mudanya terjaga dan tidak terganggu syarafnya serta penuh PIl...Prestasi, Inovasi dan Loyal....loyal pada negara dan bangsanya" tutur Kang Gareng sembari menatap tajam Petruk.

"Bentul dicuci di Kalimas...betul sekali mas...ee Kang ...emas lhak yo per gramnya sekarang 500 ewuan ....kita semua harus Can Cut Taliwanda memerangi penggunaan dan peredaran OPS kalau ingin negara kita tetap jaya dan sehat sejahtera...OPS bukan saja berpotensi merusak bangsa namun juga bisa merusak negara Truk ...apa tidak rusak kalau Banyak  warga negara KKM terkena OPS ..terus menjadi pemimpin negara dengan syaraf yang rusak...renungkan...renungkan Truk.." Ujar Kang Gareng sembari meneteskan air mata seperti air sungai mengalir.

"Dewi Persik ..makan kelapa muda ...sik ..sik kenapa kanda..hahaha...air matamu kok mengalir terus ..apa nantinya tidak banjir" Sergah Kang Petruk melihat kang Gareng seperti orang menangis.

"Bedak campur tahu ...tidak tahu ya...mataku kecipratan kuah bakso pedas..Truk.." Ujar Kang Gareng sambil mengusap matanya dengan air mineral.

"Lha iya belum minum OPS matanya  sudah dikasih kuah bakso ...hhahha  ..makanya kita harus hati-hati menjaga diri terlebih untuk masalah OPS benteng paling kuat ..sumbernya dari diri sendiri ..perkuatlah diri sendiri dengan keimanan yang kuat dan wawasan yang luas ..sori ya kang " ungkap Petruk sambil memberi hormat kang Gareng.

"Ora usah pakai sori Truk...memang sebenarnya yang nomer satu ..yang harus memerangi dari diri kita sendiri ...masalah mataku kena kuah bakso ..adalah mudibah ...musibah murni ...human eror Truk..ke Kemang ketemu hansip beli paku ..memang nasibku..mataku ngicipi kuah bakso ..hahaha" Ujar Kang Gareng bernada canda sembari berdiri meninggalkan forum. Cangkrukan Digaruk.

"Kang Gareng....ojok amblas duluan....ee...sama-sama kita perangi OPS..." Tandas Petruk sembari mengejar Kang Gareng yang sudah duluan keluar dari ruangan.
(Km)


Posting Komentar

0 Komentar