APENSO INDONESIA

header ads

GURU BAHASA INGGRIS HARUS KREATIF

Berita:

GURU BAHASA INGGRIS HARUS KREATIF
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism Asosiasi Pendidikan dan Sosial (APENSO) Indonesia

Sosok Uswahtun Khasanah tidak hanya dikenal murah senyum dan dinamis. Namun juga dikenal guru Bahasa Inggris yang tegas dan penuh kreasi.

Bu Uswah sapaan akrab Uswatun Khasanah yang alumni S-1 Bahasa Inggris FKIP Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya. Dia berhasil lolos Seleksi Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan 2019 tahap satu di Universitas Katholik Widya Mandala (UKWM) Surabaya.

"Memang PPG DAR JAB di UKWM ini khusus untuk guru bahasa Inggris baik yang mengajar di SD maupun SMP dan SMA " Ujar Bu Uswah yang mendapatkan amanah menjadi Koordinator Kelas yang berkapitas 30 peserta.

Menurut Bu Uswah yang kini mengajar di SMPN 22 Surabaya, PPG Dar Jal ini tidak hanya berfungsi meningkatkan kesejateraan guru namun juga profesional guru." Kami memang perlu mendapatkan berbagai wawasan guna meningkatkan keberadaan guru  bahasa Inggris" Ujar Bu Uswah yang kini juga menempuh Program S2 di Unesa.

Menurutnya, "PPG Dar jab ini tidak jauh beda dengan PLPG yang arahnya sama memotivasi dan mendorong guru memiliki jiwa profesional sekaligus memiliki Sertifikat" Jelas  Bu Uswah yang berharap menambah volume peserta  PPG Dar Jal bahsa Inggris.

Berbicara proses pengajaran Bahasa Inggris berdasarkan  pandangan Bu Uswah, Guru mata pelajaran  Bahasa Inggris dituntut mampu berkreasi dan berinovasi."Metode pengajaran bahasa Inggris ..jumlahnya ratusan ..tinggal bagaimana guru dapat  mengkreasikannya. Kalau metodenya ..itu-itu saja terus kapan ..bisa maju" Tandas Bu Uswah yang juga Pengurus Musyawarah Guru Mata pelajaran Bahasa Inggris kota Surabaya. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar