APENSO INDONESIA

header ads

IBADAH

IBADAH
oleh: Agung Santoso
APENSO Indonesia


Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamualaikum Warahmatullahibarakatuh,

Saudaraku para kerabat ku, sahabatku, temanku. Waktu terus bergulir menemani kita di setiap langkah hanya waktu yg setia mendampingi kita sejak lahir sampai menjelang ajal tiba.

Semua itu akan berjalan punya makna ketika kita berusaha membaca dgn seksama nasihat ulama Ibnu Taimiyah dlm kitab nasihat yg beliau angkat judul ibadah:

"Ibadah adalah sebutan yg menghimpun segala hal yg dicintai dan diridhai oleh Allah, baik perkataan maupun perbuatan, lahir maupun batin".

"Diantaranya adalah sholat, zakat, puasa, haji, jujur bertutur, memenuhi amanah, berbakti kepada kedua orang tua, menyambung silaturahmi, menepati janji,amar makruf nahi mungkar, jihad melawan kaum kafir dan munafik,berbuat baik kepada tetangga,anak yatim,orang miskin, Ibnu Sabil, budak dan ternak,berdoa, berdzikir, membaca Al-Qur'an dan lain sebagainya".

"Demikian pula cinta kepada Allah dan Rasulullah, takut kepada Allah dan bertobat kepadaNya, ikhlas beragama karenaNya, tabah atas ketetapanNya dan mensyukuri nikmat nikmatNya, ridho dengan takdirNya dan tawakal kepadaNya, berharap rachmatNya dan takut siksaNya dan lain sebagainya. Semua itu ibadah kepada Allah SWT".

(Agsa)

Posting Komentar

0 Komentar