APENSO INDONESIA

header ads

MAHABAN YA RAMADHAN

MAHABAN YA RAMADHAN
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Assalamualaikum,

Saudaraku, baik teman, sahabat dan kerabat dalam berbagai komunitas dgn kami. Ijinkan saudaraku kita selalu mengajak kepada kebaikan dan menjauhkan dari semua larangan yg harus kita hindari agar kita menjadi umat Nabi Muhammad yg berpikir kehidupan kekal abadi, yakni: AKHERAT.

Mengambil kata bijak seorang ustad "kita hidup tujuan untuk mati" makna cukup dlm dari statemen ustad tsb. Kerena, penjelasan lebih lanjut ustad yg dikenal di siaran radio tiap pagi itu menegaskan KALAU TUJUAN KITA HIDUP UNTUK MATI.

Lanjut ustad tsb kita setiap melangkah selalu ingat akan Allah. Ketika ditanya di alam kubur mulai akil baligh hingga menjelang ajal tercatat semua. Hingga nanti hari kiamat tentu sesuai janji Allah setiap orang akan dimintai pertaggungjawaban.

Mari saudaraku kita selalu saling tegur sapa dlm kebaikan. Sebagai contoh  mari hari ini kita elu elukan ramadhan, kita pasti dpt pahala krn urusannya dgn Allah dgn cara mempersiapkan diri baik mental maupun harta untuk keperluan ramadan.

Pertanyaan, jika kita berbicara pemilu 17 april 2019 dgn ramadan sekitar 5 mei 2019 mana lebih penting? Jawabannya saya kembalikan kepada jenengan masing masing. Sebab kita mati tdk akan ditanya dari komunitas atau partai apa apalagi dgn waktu biaya dan tenaga tdk sedikit.

Yang pasti, puasa romadhon wajib bagi muslim yg telah memenuhi rukun sayaratnya. Marhaban ya ramadhan.
Wassallamu'alaikum...
(Agsa)

Posting Komentar

0 Komentar