APENSO INDONESIA

header ads

NASIHAT: JUJUR

Kerohanian:

Oleh: Agung Santoso
Director of Spritual Education APENSO Indonesia

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum Warahmatullahibarakatuh,

Saudaraku umat muslim yg selalu ingin dekat dgn Allah, izinkan kami menyajikan isi tentang KITAB NASIHAT yg menghimpun kata kata hikmah.

Nasihat nasihat dari 8 ulama dari berbagai masa diantaranya Imam al-Ghazali,Syekh Abdul Qodir al-Jailani, Imam Hasan  al-Bashri,Ibnul Jauzi,Al-Harits al-Muhasibi, Abu Sulaiman al-Darani, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, Ibnu Taimiyyah.

Kami akan bagi keilmuan tentang isi kitab nasihat yg disampaikan 8 ulama besar tsb di berbagai waktu bisa sepertiga malam, usai subuh, jelang atau usai asar, usai magrib, usai isya, sehingga bisa pada maqamnya dan para pembaca bisa menyimak dan menjalankan nasihat orang orang saleh, semoga menjadi wasilah tombo ati dari penyakit yg menghalangi kita mengenal Allah dan Rasulullah.

Nasihat dari AL-HARITS AL-MUHASIBI, yakni tentang JUJUR:

"Utamakan kejujuran dalam setiap kondisi, niscaya kau beruntung. Hindarilah banyak bicara, niscaya kau selamat.Jujur menunjukkan pada kebaikan, kebaikan mengantarkan pada ridho Tuhan. Sedangkan dusta menuntun pada kemaksiatan, kemaksiatan mendatangkan murka Tuhan ".

(AgSa)

Posting Komentar

0 Komentar