APENSO INDONESIA

header ads

VALENTINO AJI INGIN BERLATIH DI BARCELONA

Berita:

VALENTINO AJI INGIN BERLATIH DI BARCELONA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalim APENSO Indonesia

Nama Valentino Aji Bayu Dewangga yang akrab disapa Valen disamping tercatat sebagai siswa kelas VII SMPN Sukodono juga memiliki kepiawaian bermain Sepak  Bola.

Remaja yang kini berusia sekitar 13 tahun itu berkat kepiawaiannya memainkan si kulit bundar tidak hanya bisa berkunjung ke Negeri Jiran Malaysia. Namun juga ke negeri tirai bambu Cina.

"Saya ke Malaysia memperkuat Tim Sepak Bola Anak Indonesia dan di Cina masuk Timnas U-12 "Ujar Valen sembari menambahkan baik di Malaysia maupun di Cina timnya hanya berhasil menjadi juara dua.

"Di Malaysia kalah sama Philipina" Ujarnya singkat. Valen yang bermain diposisi  center bek berlatih di cabor sepakbola sejak duduk di kelas 3 SD bergabung SSB Pandawa hungga kini.

"Selain berlatih teknik di SSB Pendawa saya juga berlatih fisik sendiri,tiga kali Seminggu berlari keliling lapangan " Ungkap remaja yang menyukai kuliner Soto daging.

Valen yang  tidak memiliki rasa jenuh bermain bola dan terus berupaya menjaga stamina ."Mohon doa restunya saya sudah ikut tes untuk berlatih di Barcelona Spanyol ,semoga nama saya katut" Ujarnya mantap. Valen yang memiliki pemain idola Sergio Ramos dan pelatih Indra Syafri yang berhasil membawa tim U-22Juara AFF2019.

"Meski ada yang bilang kalau dilatih Coach Indra itu harus siap karena disiplin dan  keras,saya sudah siap mental jika suatu dilatih Indra Syafri" Jelas Valen yang pernah mendapat gemblengan pelatih Ruslan di Tim Sepak Bola Anak Indonesia.

Valen anak nomor tiga dari tiga bersaudara keluarga Muhaji itu selain melakukan latihan rutin di SSB Pendawa juga sering melihat pertandingan di Televisi dan pertandingan besar yang digelar di Sidoarjo dan Surabaya.

Menurut Ibu Valen Mia Muhaji, untuk menambah wawasan Valen. Pihaknya selain mendampingi dalam pertandingan Sepak Bola juga memperhatikan putranya dalam masalah menu makanan .

"Ya cuma waktu main di luar negeri  saja saya tidak dapat mendampingi dan memang untuk masalah makanan saya arah pada makanan yang bergizi. Agar Valen tetap vit dan tidak gampang drop kondisi tubuhnya "Jelas Bu Mia sapaan Mia Muhaji.

Ketika ditanya pembagian waktu belajar dan berlatih ?"Ya saya terus membimbingnya agar tidak timpang antara latihan dan belajar ..ya memang usianya masih muda untuk itu perlu sikap kesabaran agar mentalnya tetap stabil" Jawab Bu Mia penuh semangat.

Bu Mia mohon doa restu dari kalangan masyarakat  Jatim agar Valen berhasil terpilih untuk berlatih di Barca Spanyol."Cita-cita Valen memang kepingin menjadi pemain Sepak Bola terkenal" tandas Bu Mia sembari menambahkan tinggi badan Valen  sekitar 168 centimeter. "Ya masih kemungkinan tambah lagi tingginya "Kilah Bu  Mia.

Tentang mata pelajaran yang disukai Valen kata Bu Mia, pelajaran yang tidak memerlukan pemikiran berat  seperti Matematika dan Fisika.
"Ya yang disukai pelajaran IPS dan Olahraga "ujarnya  penuh semangat .Ket.Valen ..ketika tampil di negeri tirai banbu.
(Km)

Posting Komentar

0 Komentar