APENSO INDONESIA

header ads

ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN JATIM MENYOROTI USBN DAN USBK

BERITA:

ANGGOTA DEWAN PENDIDIKAN JATIM MENYOROTI USBN DAN USBK

Oleh: Kris Mariyono


APENSOINDONESIA.COM ----- Anggota Dewan Pendidikan Jatim Doktor.V.Luluk Priyambada.MPd menilai,pelaksanaan USBN dan UNBK jenjang SMA tahun se Jatim berjalan lancar kendati terdapat hambatan kecil yang layak menjadi bahan evaluasi.

Hambatan kecil yang menjadi catatan penting Dewan Pendidikan Jatim pada pelaksanaan USBN tahun ini kata Doktor Luluk, disamping menyangkut persoalan server dan kebocoran soal."Masalah server tidak terlepas dari perangkat teknik dan persoalan kebocoran soal inilah yang mengakibatkan turunya citra USBN " Ujar Doktor  Luluk yang menambahkan adanya terobosan pemakaian gadget dalam pelaksanaan USBN di Jatim.

Berbicara pelaksanaan UNBK di Jawa Timur kata Doktor.Luluk,berjalan sesuai ketentuan baik terkait persoalan teknis maupun administrasi."Kegiatan  UNBK tidak ada  masalah,berjalan lancar hanya perlu evaluasi terkait sesi pelaksanaan ujian " tandasnya penuh semangat. Menurutnya,adanya dua sesi atau tiga sesi Ujian rentan pemberitahuan informasi dari peserta sesi sebelumnya.

"Memang spasi satu jam bagi peserta sesi kedua masuk rentan peserta pertama memberi tahu  peserta sesi  kedua  tentang soal-soal yang keluar " Ungkap Doktor Luluk yang menambahkan adanya upaya mengkarantina peserta sesi sebelum masuk ruangan agat tidak dapat berkomunikasi dengan peserta sesi pertama.

"Memang idealnya dilaksanakan satu sesi saja hanya saja.setiap sekolah terkedala perangkat komputer"Jelas Doktor Luluk yang menjabatb Dekan FKIP UKWMS. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar