APENSO INDONESIA

header ads

ARDI SUSANTI GURU BAHASA INGGRIS AKTIF BERKESENIAN

Berita: Sosok
ARDI SUSANTI GURU BAHASA INGGRIS AKTIF BERKESENIAN
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- Sosok Ardi Susanti meski sehari-hari dikenal sebagai guru bahasa Inggris. Namun, memiliki aktifitas dibidang teater  dan Puisi yang layak dibanggakan."Saya ketika duduk  dibangku SD sudah menjadi wakil Kabupaten Ngawi dalam ajang Porseni tingkat Jatim untuk katagori lomba baca puisi " kenang Ardi Susanti  yang pernah menjadi anggota Kelompok Teater Magnit Ngawi binaan M.Iskan tokoh Teater Ngawi.

Dalam perjalanan waktu Bu Santi seusai menyelesaikan program S Satu di STKIP Ngawi jurusan Bahasa Inggris tahun 2000. Kemudian  pindah mengajar di wilayah Kabupaten Tulungagung.

"Alhamdullilah saya mendapatkan penempatan di SMAN I Tulungagung meski mengajar bahasa Inggris namun juga membantu bidang kesenian utamanya saat mengikuti lomba Teater atau festifal Fragmen Budi Pekerti " ungkap Bu Santi yang berhasil menyandang
predikat Juara 7 kali  Lomba menulis 
Naskah Budi Pekerti tingkat Jatim.

Menurut Bu Santi, dari sejumlah naskah yang membawanya menjadi penulis terbaik. Mengangkat materi tentang perilaku anak dirumah,di Sekolah dan di masyarakat serta muatan lokal (mulok).

"Salah satunya yang berdasarkan mulok berjudul "Tiban" yang menceritakan mengenai aktifitas tradisi  permohonan hujan" Ujar Bu Santi yang terpilih sebagai guru tauladan Bidang Seni Budaya tahun 2014.

Bu Santi selain aktif menggeluti seni Teater juga menulis puisi dan Cerita pendek salah satunya "Tiban "yang berhasil menjadi juara lomba Cerpen tingkat Nasional.
KM

Posting Komentar

0 Komentar