APENSO INDONESIA

header ads

Berita:




BUPATI KEDIRI  OPTIMALKAN  PENGEMBANGAN DEWI KABUPATEN KEDIRI

Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism
APENSOINDONESIA.COM


Bupati Kediri Dokter. Hj. Harianti Sutrisno mengungkapkan, bahwa upaya mengembangkan potensi Pariwisata perlu keseriusan dan terobosan yang tepat.

"New Zealand  saja yang hanya  memiliki  potensi susu mampu dikenal dunia, kita rata-rata memilki potensi yang besar namun belum bisa berkembang secara maksimal.." Ujar Bupati Hariyanti pada acara Gelar Budaya Daerah Kediri di Taman Budaya Jawa Timur Gentengkali Surabaya (12-13 April).

Bupati Kediri mengakui, salah satu upaya yang dilakukan, disamping mengoptimalkan pengembangan potensi alam juga potensi Desa Wisata (Dewi). "Potensi Dewi di Kabupaten Kediri memiliki prospek yang menggembirakan dan beberapa tahun terakhir terus dilakukan secara optimal" Kata Dokter Hariyanti yang menambahkan pengembangan desa Wisata (Dewi) terus diupayakan sesuai karakter desa.

Berbicara PAD Pariwisata Kabupaten Kediri menurut Sekretaris Pemkab Kediri  Dede Sujana, sebenarnya setiap tahun mengalami peningkatan. Hanya saja yang ditekankan pada dampak hasil pengembangan terhadap kesejateraan masyarakat.

"Kami memang berupaya meningkatkan potensi Dewi dengan alokasi dana yang memadahi guna menyejaterakan masyarakat  desa" Tutur Dede yang menambahkan prioritas pengembangan Pariwisata di Kabupaten tidak terlepas sarana dan prasarana. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar