APENSO INDONESIA

header ads

PENYATUAN POLITEKNIK DENGAN UNTAG

Berita:


PENYATUAN POLITEKNIK DENGAN UNTAG

Oleh: Kris Mariyono
Director Junalism APENSO Indonesia


APENSOINDONESIA.COM ----- Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Jatim Prof. Doktor Suprapto menyambut gembira, adanya penyatuan politeknik dengan Universitas 17Agustus 45 (Untag) Surabaya.

"Penyatuan atau Merger dikatakan Pak Menteri penyatuan dari dua Lembaga yang diindikasikan Matipun tidak hidup pun segan, tapi merger di Untag bukan karena indikasi tersebut memang mengarah  pada prospek dan perhitungan kedepan yang lebih baik" Jelas Suprapto pada acara penyerahan Surat Keputusan Penyatuan Politeknik dengan Untag di Meeting Room gedung baru Untag Surabaya (12/4)


Menurut  Suprapto, sebenarnya Politeknik Untag masih berusia muda kurang lebih 4 tahun dan ibarat anak masih senang-senangnya hidup. Dikarenakan, dalam perjalanannya terkendala persoalan kurangnya jumlah mahasiswa sehingga harus menyatu dengan Untag menjadi Fakultas Vokasi.

"Fakultas Vokasi ibarat kendaraan merupakan kendaraan baru dan harus dirawat dengan baik agar kedepan mampu menyerap banyak mahasiswa baru" jelas Suprapto penuh harap.

Rektor Untag Surabaya Doktor Mulyono Nugroho yang pernah menjabat Direktur Politeknik Untag berjanjaji, akan meningkatkan status akreditasi Fakultas Vokasi dan mengembangkan program Pendidikan Tinggi Vokasi seiring tuntutan kepentingan masyarakat.

"Program -program studi yang ada di Fakultas Vokasi akan kami upayakan peningkatan status akreditasinya menuju A" ungkap Pak Nugroho mantap. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar