APENSO INDONESIA

header ads

Hari Kartini, Jangan Dilupakan

Tajuk:


Hari Kartini, Jangan Dilupakan

Oleh: Agung Santoso
Ketua MOI Jatim
Director Education APENSO Indonesia


APENSOINDONESIA.COM ----- Tiga kegiatan besar yang jatuh bulan April ini pertama Ujian Nasional  SMA/SMK, kedua pilpres dan pileg, ketiga Hari Kartini 21 April setelah itu besoknya UN untuk jenjang SMP.

Kartini adalah satu nama yang belum pernah secara nyata saya temui dalam bentuk orang. Satu-satunya orang yang saya ketahui bernama Kartini adalah yang lahirnya dirayakan bulan ini.

Sejujurnya bagi saya hari Kartini tidaklah menjadi waktu yang spesial. Bukan karena saya melewatkan kesempatan karnaval menggunakan pakaian nasional. Karena pun memang TK saya dahulu tidak pernah melaksanakan kegiatan tsb, melainkan karena tidak ada hal hal yang berarti yang selama ini terjadi pada hari tersebut.

Selama dua hari Kartini terakhir saya lewati kunjungan kedua bank yang semua pengawalnya memakai baju daerah kecuali security.

Berbagai acara dalam momen peringatan Hari Kartini digelar di mana mana, mulai lomba memasak sampai ada julukan Kartini masa depan.

Peringatan Kartini jangan dilupakan meski dengan kesibukan. Hal yang penting lagi berbagai kegiatan jangan hanya keluar tenaga, uang dan waktu tapi benar benar membekas dan memberikan pesan bagaimana Kartini bersikap sekarang ini. Seperti menjaga kodrat , harga diri serta pergaulan yang tidak kebablasen masih dalam norma agama dan dunia.
(Ags)

Posting Komentar

0 Komentar