APENSO INDONESIA

header ads

JELANG RAMADHAN, KURANGI DAN STOP PERSELISIHAN

Catatan:


JELANG RAMADHAN, KURANGI DAN STOP PERSELISIHAN

Oleh: Agung Santoso
Director RE APENSO Indonesia
Ketua MOI Jatim


APENSO INDONESIA ----- JELANG Ramadhan, kurangi dan stop perselisihan. Judul tersebut sesuai data dan fakta di lapangan saat ini. Usai pesta demokrasi tanggal 17 April 2019, tepat pukul 15.00 penghitungan suara masuk berdasarkan teknik penghitungan cepat, dalam hal ini pemilihan Presiden,  menjadi akar masalah. Saling mengklaim kemenangan yang disampaikan oleh tim sukses masing-masing melalui Badan Pemenangan yang telah dibentuk sejak undian capres nomor satu dan nomor dua.

     HARI demi hari, selanjutnya dari pekan-kepekan dan sampai sekarang publikasi dengan sumber berita kedua pendukung capres tak pernah surut, seperti air mengalir yang susah untuk dibendung.Susah membedakan berbagai media yang berpihak atau tidak berpihak kepada salahsatu capres.

      MEDIA Sosial pun masih belum bosan-bosan memposting informasi yang tidak akurat. Masyarakat mulai bisa menilai mana yang hitam dan putih sekarang ini. Dan juga ada masyarakat yang tidak peduli karena sudah seringnya membuka handphone atau alat teknologi lainnya yang menyiarkan berita-berita capres tak kunjung berakhir.

     SEBAGAI warga negara Indonesia kita sangat mengharapkan perselisihan tersebut segera tuntas, ayo dikurangi karena menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Sehingga memasuki satu Ramadhan semua STOP perselisihan.Kita semua takut akan murka Allah bila Ramadhan di nodai dengan perselisihan. Semua ini bisa tidak terjadi dengan upaya keras menahan dan koreksi diri.
 
      Kita sepakat untuk menjaga NKRI secara utuh, dan kita sangat sepakat sekali jika bulan yang penuh berkah dan ampunan wajib kita hargai tanpa tawar-menawar, sehingga Allah SWT selalu memberikan hidayah dan barokah kepada siapa saja warga negara Indonesia. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar