APENSO INDONESIA

header ads

KAMPUS TIGA ADI BUANA JAYA


KAMPUS TIGA ADI BUANA JAYA

Oleh: Gempur Santoso

Hidangan pembukaan ini, yang paling saya suka adalah tariannya. Tari pembuka, yang ditampilkan 5 gadis, semua cantik. Irama musik gamelan, rancak semangat. Apalagi para penari hanya pakai kemben dan selendang saja. Ya....tampaknya lebih banyak sajian tarian konsumsi pria. Kadang saya tamatkan, kadang kualihkan pandangan saya. Duduk saya paling depan, dekat dg para penari,  jarak sekitar dua meteran. Tak ingin memandang terlalu tamat.

Ini acara penting, monumental. Pengembangan sebuah kampus. Kampus yang ke 3. Di lahan sekitar 4,2 hektar. Disebut kampus edu-park. Arahnya untuk pendidikan berbudaya, rekreatif, dan produktif. Semoga tercapai.

Kampus ketiga ini, kebagian nama "gigih". Kampus satu, disebut "peduli". Kampus dua disebut "amanah". Nanti setelah ada 4 lokasi kampus akan terbentuk kata "PAGI". Yang huruf I belum, rencana kampus yang ke-empat rencana disebut "inovatif". Tampaknya kampus ke-empat masih jauh. Kampus yang ketiga saja baru diresmikan, belum on the track. Masih melengkapi sarana di sani sini.

Pengembangan kampus. Dulu berprinsip ngumpulkan dana, tidak mau hutang. Kini, berubah arah, berani hutang bank. Paling tidak 10 milyar, kata seorang perkumpulan (yayasan). Calon mahasiswa sudah dipersiapkan rencana untuk ikut mengangsur. Kita tahu perguruan swasta didanai mahasiswa. Tetap yakin dan semangat, niat sudah baik untuk mencerdaskan bangsa.

Tuhan menciptakan manusia dengan segala kebutuhannya. Semoga termasuk kebutuhan cita cita bersama perlu tambahan kampus untuk mencerdaskan bangsa. Semoga.

Kampus itu adalah Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya. Take line: kampus semangat pagi. Dalam hymnenya ada kalimat Adi Buana Jaya...,  diciptakan oleh almarhum Prof. Soelaiman Joesoef, salah satu pendiri.
(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar