APENSO INDONESIA

header ads

MENERIMA HASIL PEMILU DENGAN LAPANG DADA

TAJUK:

MENERIMA HASIL PEMILU DENGAN LAPANG DADA

Oleh: Agung Santoso
Ketua MOI Jatim
Director Education APENSO Indonesia


APENSOINDONESIA.COM ------ Hari ini, 17 April 2019 seluruh Masyarakat yang mempunyai hak pilih bakal memilih Capres, Anggota legislatif untuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan jangan lupa perwakilan DPD dari masing-masing Provinsi harus dipilih. Jangan salah mencoblos sampai ganda sehingga tidak sah apalagi jangan sampai bersih, tidak ada yang dicoblos.

Sejumlah 16 Partai Politik secara nasional dan 4 parpol khusus pemilihan Provinsi Aceh berusaha merebut hati rakyat.

Rasa berdebar debar dan bisa membuat sports jantung ketika usai pencoblosan dan mulai terjadi penghitungan cepat dari berbagai lembaga survei lebih terasa untuk capres Jokowi dan Prabowo. Sedang untuk para caleg harus bersabar dulu menghitung secara akurat dan hasilnya setiap daerah pilihan berbeda beda rumus, tergantung jumlah kursi serta syarat perolehan suara untuk mendapatkan setiap kursi.Tidak rumit tapi harus jeli, teliti dan akurat membolak balik suara di setiap daerahnya. Itu baru satu caleg satu partai.Belum caleg lain partai lain lagi, sabar menunggu juga membuka mata hasil coblosan demi coblosan.

Bagi caleg yang berkantomg tebal tidak menutup kemungkinan mempunyai tim sukses sampai hasil pencoblosan. Jika untuk DPR RI dan DPRD Provinsi dengan cakupan wilayah besar, tentu membutuhkan modal besar dengan para.penghitung di setiap TPS.

Kembali tentang hasil coblosan pilpres dari pengalaman sebelumnya di prediksi hari ini sampai pukul 12 malam udah dapat diketahui hasil penghitungan cepat, siapa,yang unggul suara beda tipis atau jauh kita tunggu, sedangkan resminya menunggu penghitungan dari KPU.Tetap lapang dada bagi kedua capres dan kedua tim sukses, apapun hasilnya. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar