APENSO INDONESIA

header ads

MESKI BELUM JUARA, PERSEBAYA

CATATAN:

MESKI BELUM JUARA, PERSEBAYA

Oleh: Agung Santoso
Ketua MOI Jatim


APENSOINDINESIA.COM ----- Mulai hari ini masa tenang bagi seluruh masyarakat Indonesia hingga pencoblosan 17 April 2019.

Kita manfaatkan waktu yang kurang tiga hari itu menyorot kegiatan level nasional bidang sepakbola yang telah berakhir dan selalu jadi tontonan menarik. Tentu menghasilkan omset besar. Apa itu? Jawabnya Piala Presiden.

Arema Malang berhasil meraih juara setelah mengalahkan Persebaya satu nol dikandangnya sendiri. Sebelumya di pertandingan tandang di Surabaya bermain imbang dua-dua.

Sukses penyelanggaraan. Pertama tidak ada kerusuhan yang memuncak, kedua membludaknya penonton apalagi di gebyar di Surabaya. Tentu hal ini berdampak positif bagi tuan rumah. Diperkirakan bukan jutaan didapat tapi menembus miliar, kotor. Dari penjualan tiket.

Persebaya sendiri berhasil menoreh dua prestasi. Meski dengan pemain mudanya pasukan Jajang Nurjaman mampu menjadi finalis, hebat.

Tapi yang luar biasa, dari perjalanan babak penyisihan hingga finalis Persebaya. Jika dihitung mencapai kurang lebih sepuluh miliar. Fantastis dalam situasi dan kondisi saat ini.

Prestasi telah diukir oleh para pemain untuk mengharumkan nama Kota Surabaya menjadi finalis dan banyak menyedot penonton yang berjuluk bonek. Kita menunggu respon jajaran petinggi di Surabaya. Meski tidak ada bonus bukan masalah yang penting ucapan terima kasih dengan jamuan makan pagi atau siang atau malam.
(Ags)

Posting Komentar

0 Komentar