APENSO INDONESIA

header ads

PAKAR KOMUNIKASI UNITOMO DOKTOR REDY PANUJU: PESERTA DIDIK SMA-SMK MEMILIKI PROSPEK MENJADI SINEAS

PAKAR KOMUNIKASI UNITOMO DOKTOR REDY PANUJU: PESERTA DIDIK SMA-SMK MEMILIKI PROSPEK MENJADI SINEAS
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM-----Ketrampilan peserta didik SMA-SMK dalam bermain gawai dan chating perlu diarahkan dan diperdayakan. Salah satu langkah positip untuk memberdayakan ketrampilan bermain chating perlunya    memberikan wadah pembuatan  film pendek dengan perangkat  Smarfone. Demikian dikatakan Pakar Komunikasi Doktor Redy Panuju yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unitomo Surabaya.

Hal itu terkait  program
Entertainment Production Image Creative (EPIC) Fikom Unitomo dalam  memperingati Hari Film Nasional menggelar Workshop dan lomba membuat Film Pendek Dengan Smartphone tema "Filmmu Adalah Kamu"(29/3).

Menurut Redy, hadir sebagai narasumber Cak Waw (Animator) dan Lilik Dwipu (Sineas) dan diikuti  sekitar 150 siswa SMA/SMK/MA se-Sesurabaya termasuk tim peserta lomba membuat film. Diharapkan, peserta work shop dapat membuat film pendek sesuai arahan dari para nara sumber yang telah berpengalaman dalam membuat film pendek.

"Semoga melalui work shop kali ini dapat melahirkan bibit  sineas muda berbobot dari Surabaya Jatim. Potensinya cukup banyak hanya saja perlu arahan.dan  agar percaya diri" Tutur Redy yang juga dikenal sebagai Novelis.

Berbicara prospek pengembangan seni film dikalangan generasi milinial ungkap Redy, sebenarnya cukup menjajikan dikarenakan sebagaian besar generasi muda termasuk peserta didik SMA-SMK memiliki perangkat IT seperti gaway atau HP.

"Sebenarnya sinema akan mudah berkembang. Dikarenakan terdapat aplikasi Youtube ,Vidio ,FB dan Instagram yang semuanya memiliki kedekatan dengan proses pembuatan dan promosi film" Kata Pak Redy yang pernah menjadi Pengurus KPID Jatim. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar