APENSO INDONESIA

header ads

Pemilu Tingkatkan Kedaulatan, Martabat, Keberanian melawan Ketidakadilan


Pemilu Tingkatkan Kedaulatan, Martabat, Keberanian melawan Ketidakadilan

Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism APENSO Indonesia

APENSOINDONESIA.COM ----- Tokoh Nasional putra Pahlawan Nasional Bung Tomo HM. Bambang Sulistomo S.IP.M.SI mengingatkan, agar plļmelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 manlmpu meningkatkan kedaulatan, martabat dan keberanian rakyat melawan ketidakadilan.

"Karena ketidakadilan sumber persoalan bangsa. Ketidakadilan menyebabkan ketimpangan ekonomi mengakibatkan pengangguran dan kemiskinan. Kemiskinan  ketimpangan berdampak adanya kegalauan dan keresahan yang akan menimbulkan gejolak. Rakyat harus mengembalikan harga dirinya dengan mengetengahkan nilai Pancasila yang luhur" Menurut Bambang Sulistomo yang kini menjabat Ketua Yayasan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta mengharapkan,

Pemilu harus berjalan jujur dan adil, karena jika tidak jujur dan adil, pemimpin yang terpilih akan selalu dikejar -dikejar untuk memenuhi janjinya sehingga tidak ada waktu memimpin bangsa .
Bambang berharap Pemilu di era mendatang  tidak perlu serentak agar tidak membingungkan kalangan masyarakat."Ya Pilpres sendiri dan Pileg sendiri kurun antara Pilpres dan Pileg dua atau tiga biar tidak ada  kasak-kusuk  lobi-lobi politik" tandasnya mantap. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar