APENSO INDONESIA

header ads

SMP 14 JUARA SEPAKBOLA GALASISWA INDONESIA

Berita Olahraga Metropolis:

SMP 14 JUARA SEPAKBOLA GALASISWA INDONESIA

Oleh: Agung Santoso
Director Education APENSO Indonesia

APENSOINDONESIA.COM ----- SMP Negeri 14 Surabaya berhasil  menggondol prestasi  Juara Sepabkola Galasiswa Indonesia untuk wilayah Kota Surabaya. Setelah dalam babak final tanggal 15 April 2019 berhasil menundukkan kesebelasan SMP Negeri 20 Surabaya dengan skor 2-1. Sementara di urutan ketiga di tempati SMP Negeri 57 Surabaya setelah pada perebutan juara ketiga mengalahkan SMP Negeri 21 dengan skor telak 3-1.

   Pertandingan final sepakbola galasiswa Indonesia yang berlangsung di lapangan SMP Negeri 26 daerah Surabaya Barat, Banjar Sugihan berlangsung pagi hari. Pertandingan pertama perebutan juara ketiga, selanjutnya pertandingan perebutan juara pertama.

   Panitia pertandingan yang juga ketua MGMP PJOK, Iskak menjelaskan untuk pertandingan babak penyisihan hingga semifinal berlangsung di lapangan Kolombo, Jalan Ikan Kerapu Surabaya. Namun untuk final atas arahan Dinas Pendidikan Kota Surabaya di pindah ke lapangan sepakbola yang biasa digunakan SMPN 26 Surabaya.

  ‘’Karena kondisi lapangan beberapa hari ini diguyur hujan dan ada beberapa genangan air, maka babak final dipindahkan di lapangan sepakbola dekat SMPN 26 Surabaya, biar anak-anak bisa bermain maksimal,’’ujar Iskak yang diamini panitia lain, Frans.

    Seperti diketahui sepakbola galasiswa yang berlangsung di lapangan kolombo sejak tanggal 8 April hingga 15 April 2019 diikuti 33 tim kesebelasan SMP Negeri dan Swasta. Setiap hari saat babak penyisihan berlangsung 6 sampai 7 pertandingan. Setiap pertandingan waktunya 2 x 20 menit. Karena sistem gugur menggunakan waktu 5 x 2 menit. Jika tetap seri maka terjadilah adu tendangan pinalti. Kita menunggu apresiasi dari Diknas Surabaya memberikan penghargaan cukup piagam dan piala atau ada tambahan lain yang memberikan semangat kepada anak didik.(ags)

Posting Komentar

0 Komentar