APENSO INDONESIA

header ads

SUASANA ASRI

catatan:
SUASANA ASRI
Oleh: Gempur Santoso
APENSOINDONESIA.COM

Saat ini sudah lumayan. Bagus. Semua jalan, gang. Tidak jembrot/bletok lagi. Pavingisasi sukses, walau tak pakai sepatu atau sandal, sudah tidak minginjak tanah. Nginjak paving atau sebagian plester. Selingkungan dusun. Semua pavingisasi.

Desa ini memang pinggiran kota. Marginal kata orang. Sekitar 30 tahun lalu masih berbentuk semi desa semi hutan, pelosok. Harga tanah sekitar Rp. 10 ribu per meterpersegi. Saat ini sudah sekitar Rp. 2 juta per meterpersegi.

Saat ini nuansanya masih desa. Nuansa hutan sudah lenyap. Persawahan sudah menjadi perumahan dan gedung gudang. TKD sudah direslah. Penduduk punya tanah sawah tak lebih dari 10 orang. Yang lain tanah sawahnya terjual.

Sekitar desa ini. Sekitar 2 km dari saya tinggal. Ada tanah kebun taman, indah. Luas. Kira kira ada 3 ribu m2. LA, bukan Los Anggles. Tapi Legok Asri. Memang asri betul. Tempat kuliner nyaman.

Sayangnya, pukul 21.00 tutup. Bisa diperpanjang sampai dengan pukul 22.00. Itupun jika pembeli ronbongan pesan waktu.

Saat suasana keluarga bisa berkumpul. Pas libur. Kami sering ke LA. Bahkan teman yang ingin ngobrol, sering saya bawa ke LA.

Di LA. Ada tempat outbond, kolam pancing, mainan anak anak, area perkemahan. Parkir luas.

Lokasinya, naik jembatan penyebrangan tol Surabaya malang. Turun, belok, tepi lereng jalan putar balik. Menuju LA.

Naik turun jalan membuat indah. Sepanjang tepi jalan masuk, lampu lampu tertata seni bali, menambah keindahan. Bunga dan beberapa jenis pohon hutan, di tepi jalan. tersentrong lampu, makin menambah keindahan.

Malam Isro' Mi'raj setelah shalat Isa'. Sekeluarga. Hujan ricih ricih. Kami ke LA. Pilih gazebo yang luas.

Ada beberapa pembeli. Beberapa mobil parkir. Tak banyak. Mungkin karena hujan. Mungkin kegiatan Isra' Mi'raj ada yang belum selesai. Naik sepeda motor pun jadi ribet pakai jas hujan.

Suasana tenang. Hanya ada suara hujan ricih ricih. Juga suara burung peliharaan. Banyak, bererapa jenis burung dalam beberapa sangkar. Suara 2 ekor burung jalak uret mendominasi suara malam asri. Kami sekeluarga, menikmati malam liburan.
Istri, anak anak, dan cucu.

Untung masih ada kebun taman yang luas.
(GeSa)

Posting Komentar

0 Komentar