APENSO INDONESIA

header ads

TARGET KUNJUNGAN WISATA ALAM DI JATIM HARUS NAIK

Berita:
TARGET  KUNJUNGAN WISATA ALAM DI JATIM HARUS NAIK
Oleh: Agung Santoso


APENSOINDONESIA.COM ----- Target kunjungan wisata alam di Jawa Timur harus naik. Pijakan kuat  merupakan salahsatu dasar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, melalui Bidang Desetinasi memanggil pengelola daya tarik wisata alam di KSSP Kelud , Disbudpar Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, OPD Teknis terkait kawasan strategis pariwisata provinsi (KSSP) Kelud dan sekitarnya untuk mengikuti Bimtek Pengelolaan Destinasi Wisata Alam selama 9-10 April di Hotel Puri Perdana Blitar.

   Widarto selaku Kepala Bidang Destinasi yang didampingi Suwondo mengatakan kegiatan yang akan berlangsung besok (hari ini,red)  menjelaskan ada beberapa tujuan yang hendak di capai pertama penyamaan persepsi terkait pengelolaan daya tarik wisata alam di Jawa Timur dalam rangka mewujudkan destinasi pariwisata yang berdata saing dan berkelanjutan.

  Kedua mendorong pengelola daya tarik wisata alam untuk terus meningkatkan pelayanan kepada wisata atau pengunjung serta mengajak masyarakat di sekitar daya tarik wisasta dalam rangka memberikan kesempatan untuk mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari pengembangan pariwisata di Jatim.

  Ketiga mendorong pengelola daya tarik wisata alam dan seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya menekan dampak negatif terhadap lingkungan alam, sosial, budaya seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke daya tarik wisata alam.

   Keempat mewujudkan dsetinasi pariwisata yang aman, nyaman, menarik, mudah dicapai, berwawasan lingkungan serta meningkatkan pendapatan daerah provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota maupun masyarakat. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar