APENSO INDONESIA

header ads

DARA JEILITA CHOI CHO AE VOLUNTEER BAHASA KOREA SELATAN

BERITA:

DARA JEILITA CHOI CHO AE VOLUNTEER BAHASA KOREA SELATAN

Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism APENSO Indonesia

APENSOINDONESIA.COM ----- Sosok dara jelita  Choi Cho Ae tidak hanya dikenal murah senyum juga merupakan pengajar bahasa Korea di SMKN 2 Buduran Sidoarjo.Mrs.Choi sapaan akrab Choi Cho Ae sebagai volunteer pendidikan di Indonesia untuk Program Bahasa Korea dalam kurun waktu dua tahun.

"Saya sudah berada di Indonesia sejak Maret 2019 dan masih cukup lama" Ujar Mrs.Choi yang alumni Salah Satu Institut Pendidikan di Korsel. Volunteer pendidikan dari Korsel ini merasa bangga mengajar Bahasa  Korea di Indonesia khususnya di SMKN karena tidak sedikit masyarakat termasuk pelajar yang menggemari sinetron dan musik  Pop Korea.

"Ya banyak pelajar yang menyukai sinetron Korea ...jadi sangat membantu untuk saya mengajar Bahasa Korea" Ungkap Choi yang mampu berbahasa Indonesia meski secara totalitas. Ia mengakui, adanya perbedaan dalam pemahaman antara Bahasa Indonesia dengan Korea utamanya menyangkut konsonan dan pengucapan.

"Ada perbedaan Bahasa Korea dan Indonesia ..tapi tidak sulit kalau mau belajar Bahasa  Korea" Ujar Choi yang menyukai Traveling. Berbicara kesannya  tentang  masyarakat Indonesia ungkap Choi,tidak hanya memiliki rasa keakraban tinggi tapi juga ramah tamah dan murah senyum.

"Orang Indonesia saya suka ...banyak tersenyum" Kata Choi yang kini usianya menggapai kepala Tiga, 30 tahun. "Saya masih ingin bekerja" Tuturnya singkat ketika ditanyakan kapan berumah tangga ?Apa harapannya terkait misinya mengajarkan bahasa Korea di Indonesia. "Setelah memahami dan mengusai Bahasa Korea selain mengerti  budaya juga mengetahui potensi negara Korea" Jawab Choi penuh semangat.Perempuan yang suka melihat pesona alam itu berkeinginan,menyaksikan keindahan dan keunikan Gunung Bromo.

"Saya di Sidoarjo disamping sudah melihat Alun-Alun dan kawasan Lumpur Lapindo juga jalan-jalan melihat Jembatan Suramadu ..bagus sekali" Ujar Choi yang kini bermukim di  Perumahan dekat  lokasi SMKN2 Sidoarjo.Ket Foto Mrs.Choi dengan Bu Rahma Wakasep bidang Humas  SMKN 2 Buduran Sidoarjo.

Posting Komentar

0 Komentar