APENSO INDONESIA

header ads

KEINDAHAN BATIN

Keagamaan:

KEINDAHAN BATIN
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh hari ini 19 Ramadhan atau tanggal 24 Mei 2019, saudaraku kaum muslim seiring dengan berjalannya waktu kita selalu dan selalu berharap Allah memberikan ampunan kepada kita atas dosa dosa yang kita perbuat selama ini.

Saudaraku, dalam Kitab Nasihat halaman 350 ulama besar Ibnu Taimiyah mengangkat topik Keindahan Batin, mari kita renung tulisan beliau di bawah ini.

KEELOKAN DAN KEINDAHAN yang berasal dari amal baik di dalam hati mengalir ke wajah.Pun kejelekan dan cela yg disebabkan amal buruk di dalam hati menjalar ke wajah. Hal itu menguat dengan adanya kekuatan amal baik dan buruk.

Ini tampak jelas diakhir usia menjelang kematian.Kau lihat wajah wajah ahli sunnah yg taat, semakin mereka menua, semakin indah dan berwibawa.Bahkan salah seorang mereka ada yg lebih tampan saat tua ketimbang saat muda.

Kita juga lihat wajah-wajah para pelaku bid’ah dan maksiat, semakin merasa menua, semakin jelek dan tercela.(19 Ramadhan – 54 bersambung, 24 Mei 2019)

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar