APENSO INDONESIA

header ads

M U K M I N

Keagamaan:

M U K M I N
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


   Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh hari ini 17 Ramadhan,Allah Swt menurunkan kitab suci Al-Our’an ke bumi. Mari kita lakukan terus menerus membuka, membaca, mengkaji dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan dawam membaca Qur’an.

  Bila Media Cetak, Media Elektronika, Media Online serta Media Sosial  menjadi langganan setiap detik, jam, hari, minggu, bulan  untuk membuka tanpa mengenal waktu, sekarang kita balik Our’an kita baca tanpa mengenal waktu.
  Media yang disebut di atas tidak bisa menolong kita di akherat karena semua urusan dunia. Sedang Qur’an akan bisa menjadi syafaat di hari akhir kelak. Satu buku karangan orang terkenal top dunia meski bukunya menjadi best seller, masih berharga satu ayat yang terkandung dalam Our’an.

  Saudaraku yang dimulyakan Allah ulama besar yang bernama Al-Hasan Al-Bashri dalam Kitab Nasihat menulisa tentang mukmin, mari kita simak.

   MUKMIN sejati ialah yang menyakini bahwa apa yang Allah firmankan adalah benar. Orang beriman adalah paling baik amalnya dan paling tinggi ketakutannya. Sungguh ia menafkahkan segunung harta, ia tidaklah merasa aman tanpa melihay dengan mata kepalanya bahwa ia telah melewati titian sirat.

   Semakin bertambah kesalehan, kebajikan dan ibadahnya, semakin bertambah pula rasa takutnya, ‘’Aku Tak Selamat!’’, gumamnya. Sedangkan orang munafik berkata,’’orang-orang buruk itu banyak, Aku pasti akan diampuni.Tak masalah bagiku.’’. Ia pun menunda amal dan berangan-angan kepada Allah Swt. (17 Ramadhan – 52 bersambung, 22 Mei 2019)

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar