APENSO INDONESIA

header ads

MATAHARI TAUHID

Keagamaan:


MATAHARI TAUHID
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, para kerabat, sahabat dan teman yang selalu diharapkan ingat kepada Allah Swt dikala pagi, siang, petang dan malam hari. Enam belas hari sudah kita lalui puasa ramadhan hingga berbuka nanti. Tidak ada pekerjaan yang mulia di bulan ini, kecuali selalu mohon ampunan kepada-Nya, menjalankan ibadah wajib, sunnah, dan amalan-amalan lain yang dicontohkan Nabi kita.

Kaum muslim yang berada di bumi Allah Swt, izinkan kali ini akan disampaikan tulisan Abdul Qadir Al-Jalaini dalam Kitab Nasihat dengan paparan tentang Matahari Tauhid.

DALAM MENGAMBIL dunia, janganlah seperti pencari kayu pada malam hari, yang tak tahu apa yang terjamah di tangannya. Kulihat, dalam tindakan-tindakanmu, kau seperti pencari kayu bakar pada malam yang gulita, tak ada bulan, tak ada cahaya, tertutup pasir yang penuh belukar dan serangga-serangga mematikan hingga nyaris membunuhmu.
Selalulah bersama matahari tauhid, aturan syariat, dan ketakwaan dalam tindakan-tindakanmu. Karena matahari ini mencegahmu dari terperosok ke dalam perangkap hawa nafsu, setan dan syirik.
(16 Ramadhan – 51 bersambung, 21 Mei 2019)

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar