APENSO INDONESIA

header ads

MENGIKUTI NABI SAW

Keagamaan:

MENGIKUTI NABI SAW
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saudaraku kaum muslimin dan muslimat, hari ini 14 ramadhan, atau tanggal 19 Mei 2019, mari kita perbanyak keluar masuk masjid untuk sholat berjamaah sholat subuh, duhur, asar, magrib, isya. Jika kita keluar masuk masjid tentu yang kita dapatkan catatan pahala, sebaliknya jika kita keluar masuk kantor untuk urusan rapat kecenderungan duniawi, bahkan kadang kita tidak sadar keluar masuk mall, cafe sering yang di dapat bukan pahala, malah keluar uang banyak untuk berbelanja.

Saudara kaum muslim kajian kali ini mari kita simak tulisan ulama besar Ibnu Al-Jauzi dalam Kitab Nasihat yang beliau mengangkat judul Mengikuti Nabi SAW.

JALAN YANG SELAMAT dan lurus tidak lain adalah mengikuti Nabi Saw, dan bergegas mengamalkan sunnahnya. Beliaulah yang sempurna tanpa celah. Banyak orang yang cenderung kepada jalan Zuhud, membebani dirinya di luar kemampuannya, lalu sadar pada akhir usianya sementara tubuhnya telah renta, dan hal-hal penting berlaku begitu saja, termasuk ilmu pengetahuan dan lainnya.

Ada pula orang-orang yang condong kepada suatu disiplin ilmu dan berambisi menuntutnya, lalu pada akhirnya mereka sadar, sementara mereka tidak sempat mengamalkannya. Jalan Nabi Saw, adalah Ilmu dan Amal, serta ramah memperlakukan badan. ”Sungguh tubuhmu memiliki hak yang wajib kau penuhi,”pesan Abdullah bin Amr bin al-Ash (HR.Bukhari dan Muslim). (14 Ramadhan-49 bersambung-19 Mei 2019)

AGSA

Posting Komentar

0 Komentar