APENSO INDONESIA

header ads

MOTIVASI UNTUK BERAMAL

Bagian 45 - Bersambung:

MOTIVASI UNTUK BERAMAL

Oleh: Agung Santoso
Director Of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kaum muslim yang berada di bumi Allah Swt. Hari ini kita memasuki  10 ramadhan, sedang untuk penanggalan masehi 15 Mei 2019. Tidak ada perbuatan yang disukai oleh Allah di bulan ramadhan, kecuali hamba-hambaya yang tekun dan rajin menjalankan banyak ibadah dan amalan-amalan agar menjadi orang-orang yang beriman dan bertakwa.

    Saudaraku yang selalu di mulyakan oleh Allah Swt, mari kita simak nasihat ulama Al-Hasan Al-Bashri dalam yang dituangkan dalam Kitab Nasihat, beliau mengangkat topik Motivasi untuk Beramal.

     HAI ANAK ADAM ! Amalmu! Amalmu! Itulah darah dagingmu. Perhatikanlah dalam kondisi apa kau akan menemui Tuhanmu? Orang-orang yang bertakawa memiliki tanda-tanda istimewa :
- Jujur dalam berkata
- Menepati Janji
- Menyambung silaturahim
- Mengasihi kaum duafa
- Tidak tinggi hati
- Mencurahkan Kebajikan
- Tidak berbangga diri kepada orang lain
- Berahklak mulia
- Luwes
Itulah beberapa hal yang dapat mendekatkan diri kepada Allah.

     Hai anak Adam! Kau pasti melihat amalmu ditimbang yang baik dan buruknya. Maka janganlah sekali-kali kau remehkan kebaikan sekecil apapun. Karena keberadaannya menggembirakanmu kalau kau melihatnya. Dan jangan pula kau meremehkan keburukannmu sekecil apapun. Karena keberadaannya menyedihkannmu kala kau melihatnya. (10 ramadhan-45 bersambung, 15 Mei 2019

AGSA

Posting Komentar

0 Komentar