APENSO INDONESIA

header ads

USAHA GIBSUM SIMBIOSIS, TETAP IBADAH


USAHA GIBSUM SIMBIOSIS, TETAP IBADAH

Oleh: Gempur Santoso

Kerjaan ini tidak selalu ada. Kalau ada terus terusan. Katanya tukang pemasang profil gibsun. Kebetulan saat ramadhan ini terusan pasang gibsun. Kebetulan pasang dalam rumah, tidak panas. Puasa tidak terganggu. Mansyur tukang gibsun ini panas atau tidak, selalu menjalankan puasa sambil kerja, katanya.

Di rumah ini, Mansyur sudah 2 hari masang gibsum dan servis plapon yang rusak. Pasang nyambung profil list gibsun pada plapon yang revovasi. Lebar gibsun 14 cm, selama  hari bisa memasang 24 m lari. Yang lama saat servis plapon.

Bagi Mansyur pasang gibsum pekerjaan utamanya. Dia kerjasama dengan yang memproduksi profil gibsum, tetangganya yakni Narto. Pemesan profil gibsum di Narto, yang memproduksi, rumah pinggir jalan, showrom gibsum. Berbagai contoh bentuk dan ukuran gibsum. Gibsum diproduksi (dicetak) setelah pemesan deal memilih.

Kerjasama Narto dan Mansyur saling menguntungkan. Narto bisa memproduksi. Mansyur yang pasang. Hasil pemasangan gibsun Mansyur bagus, rapi. Tidak dak dok suara palu, tapi sudah menggunakan mesin bor. Kuat rajin. Setelah kerja pun seluruhnya bersih.

Itulah kerja simbiosis, menggunakan mesin, rapi dan bersih. Hasil memuaskan. Tetap menjalankan ibadah puasa. Kuncinya usaha sukses: rukun kerjasama.

Barokaalloh
(GeSa)




Posting Komentar

0 Komentar