APENSO INDONESIA

header ads

KEBAHAGIAAN SEORANG HAMBA

Keagamaan:

KEBAHAGIAAN SEORANG HAMBA
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kerabatku, sahabatku, temanku dan semua umat Islam di mana saja berada, puasa Ramadhan telah kita lalui 1440 H atau di tahun 2019. Semua ibadah yang kita lakukan menjadi bekal kita di akherat nanti, bagaimana kita menjalankan puasa sejak 1 Ramadhan hingga 29 Ramadhan hanya Allah yang tahu. Meski kita sembunyikan dalam hati tapi Allah tahu apa yang lahir dan tersembunyi tentang kita.

Saudaraku kaum muslimin dan muslimat berkenaan sering kita berucap dengan lawan bicara kita salahsatunya tentang kebahagiaan, mari kita kaji ungkapan pikiran ulama Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah yang membahas topik Kebahagiaan Seorang Hamba.

MUDAH-MUDAHAN Allah Swt, Tuhan yang dimintai dan diharapkan perkenan-Nya, senantiasa melindungi kalian di dunia dan akhirat dan menyempurnakan nikmat-Nya kepada kalian baik lahir maupun batin, serta menjadikan kalian orang-orang : 1.Bersyukur kala di anugerahi kenikmatan. 2.Bersabar kala di timpa cobaan 3. Memohon ampun kala melakukan kesalahan.

Tiga hal ini sungguh merupakan tanda kebahagiaan dan keberuntungan seorang hamba di dunia dan di akhiratnya. (67-bersambung-6 Juni 2019).

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar