APENSO INDONESIA

header ads

NIKMAT KESEHATAN DAN KERAMAHAN

Kevineagamaan:

NIKMAT KESEHATAN DAN KERAMAHAN
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,izinkanlah kami menegur sapa panjenengan semuanya kaum muslim untuk mengajak kebajikan sebagai bekal kita menghadap di hadapan Allah SWT, tidak ada tujuan apa-apa tegur sapa ini hanya ingin mencari keridhaan dari Allah SWT, karena tidak terhitungnya Nikmat Allah SWT kepada kita. Sudah sewajarnya kita memberikan yang terbaik kepada Allah, baik Waktu, Tenaga dan pikiran jika harta yang kita miliki terbatas.

Kaum muslim dimana saja berada , mari kita terus berlomba-lomba meraih pahala dengan petunjuk Al-Our’an dan Sunnah Rasulullah tanpa henti sampai ajal menjemput kita. Mari kita mulai merenung langkah kita tentang Masjid, Mall dan Makam. Mana yang menjadi ladang pahala, mana yang menjadi ladang dosa dan mana yang yang bisa mengingatkan kita.

Berkenaan dengan sebuah kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT, ulama Ibnu Al-Jauzi memberikan sebuah nasihat yang tertuang dalam Kitab Nasihat, beliau menulis dengan mengambil judul Nikmat Kesehatan dan Keramahan.

DENGARKAN, hai orang-orang yang sehat! Gunakanlah nikmat kesehatan dan keramahan. Waspadailah angan-angan dan harapan. Kalian telah menghambur-hamburkan nafsu dalam dagangan usia. Maka bangkitlah untuk memelihara usia yang tersisa.”Dan janganlah kamu serahkan kepada orang-orang yang belum sempurna akalnya, karena (mereka yang ada dalam kekuasaanmu”. (QS.An-Nisaa, ayat 5).

Usia terbatas dan pasti akan habis.Sedang jalan sulit dilalui tanpa perlengkapan. Apakah kau kira dirimu akan kekal selamanya? Tidakkah seorang anak mengambil pelajaran dari bapaknya? Mengapa orang yang tidur tidak bangun dari tidur lelapnya. (69-Bersambung-8 Juni 2019).
Agsa

Posting Komentar

0 Komentar