APENSO INDONESIA

header ads

PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA PONOROGO

Berita Sosial:



PENGEMBANGAN POTENSI PARIWISATA PONOROGO
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDINESIA.COM ----- Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Lilik Slamet Raharjo mengungkapkan, pengembangan potensi Pariwisata di kabupaten Ponorogo dalam beberapa tahun terakhir terus diupayakan secara optimal . Prioritas pengembangan berupa program Festifal yang melibatkan kalangan masyarakat .

"Tahun 2019 ini tidak kurang 85 Festifal yang disenggarakan oleh masyarakat secara mandiri antara lain Festifal Reog, Balon,Rujak,Sate ,dan Festifal Durian "Jelas Lilik Slamet pada gelar Seni Budaya Ponorogo bertema "Suwirating Cahya Bumi Wengker" di Taman Budaya Jatim Gentengakali Surabaya (28/06).

Disisi lain geliat pengembangan Potensi Seni Budaya Pariwisata di Kabupaten Ponorogo menurut Kadispar, tidak terlepas dijadikannya Ponorogo sebagai tuan rumah Festifal Dalang Cilik tingkat Jawa Timur pertengahan Juli 2019. "Kami juga memprogramkan Festifal Topeng dan Foorklor tingkat Internasional yang melibatkan 7 negara dengan 165 peserta " Kata Lilik Slamet penuh semangat.

Berbicara potensi seni budaya Pariwisata di Ponorogo kata Lilik Slamet,tidak hanya memiliki obyek wisata alam namun juga Religi dan Budaya ."Obyek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan nusantara,Telaga Ngebel, juga Pondok Gontor , Festifal Seni Reog dan musim panen buah Durian " Ungkap Lilik Slamet yang menanbahkan PAD Pariwisata dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

Km

Posting Komentar

0 Komentar