APENSO INDONESIA

header ads

TABIR DOSA-DOSA

Keagamaan:

TABIR DOSA-DOSA
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


  Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, kaum muslim dimana saja berada, hari ini, Senin, 29 Ramadhan atau tanggal 3 Juni 2019.

    Kaum muslim yang terhormat, mari kita simak nasihat ulama Imam Al-Ghazali yang tertuang dalam Kitab Nasihat. Beliau, Imam Al-Ghazali, mengangkat topik Tabir Dosa-Dosa.

   PAKAIAN adalah nikmat dari Allah atas hamba-Nya guna menutupi kulit. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik.Sebaik-baik pakaianmu adalah yang tidak melengahkan batinmu dari Allah SWT.

   Jika kaukenakan bajumu, Ingatlah cinta Allah untuk menutupi hamba-hamba-Nya. Maka, janganlah kau buka aibmu kepada seorang pun. Sibuklah dengan aibmu sendiri, tutupilah ia dengan terus menerus berlindung kepada Allah dalam menyucikannya.

    Karena apabila seorang hamba lupa akan dosanya maka hal itu menjadi siksa baginya, dan ia pun semakin berani bermaksiat. Andai dia bangkit dari lengahnya, niscaya ia melihat dosa-dosanya di hadapan mata hatinya, dan pastilh ia menangisinya dengan mata batinnya. Ia pun dikuasai oleh ketakutan, maka melelehlah ia karena penuh rasa malu kepada Tuhannya. (29 Ramadhan, 64-bersambung, 3 Juni 2019).

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar