APENSO INDONESIA

header ads

TAMAN – TAMAN SURGA


TAMAN – TAMAN SURGA
Oleh: Agung Santoso
Director of Religious Education
APENSOINDONESIA.COM


Bismillahir rahmanir rahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, hari ini Ahad 16 Juni 2019, terus kita berbenah diri, saling mengingatkan dalam kebajikan dan selalu ingat akan mati, karena sebagai kontrol dalam berpikir dan bertindak.

Menghilangkan penyakit hati ujub, riya, dendam, sakit hati, ghisab, fitnah, iri hati, mengomentari orang dan yang lainnya, sebaliknya memupuk hati dengan ikhlas, ridho, banyak berpikir dan tanpa pamrih, semua untuk Allah SWT, serta semua ibadah yang kita lakukan sesuai Al-Quran dan Hadist-Hadits yang Shahih, yang semua pernah dilakukan dan dicontohkan Nabi kita.

Kaum muslim, ulama Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah menasihati kita yang tertulis dalam Kitab Nasihat, beliau mengangkat topik tentang : Taman-Taman Surga

DARI IBNU UMAR, Nabi Saw, bersabda , ‘’Apabila kalian melewati taman-taman surga, maka nikmatilah. ‘’Para sahabat bertanya, ’’Apakah taman-taman surga itu, wahai Rasul? Nabi menjawab,’’Halakah-halakah zikir. Sungguh Allah memiliki malaikat-malaikat pejalan seraya mencari halakah-halakah zikir. Apabila mendatangi kelompok zikir, para malaikat itu mengelilingi mereka’’. (HR.Tirmidzi).

Menurut Atha’, halakah-halakah zikir itu adalah majelis-majelis zikir, majelis-majelis pengajaran tentang halal-haram (fikih), bagaimana melakukan transaksi jual-beli, berpuasa, melaksanakan shalat, bersedekah, menikah, mentalak dan berhaji. (seri 77-bersambung-16 juni 2019)

MARI KITA RENUNG FIRMAN ALLAH :

SURAH 3 AL-IMRAN, AYAT 131 : ‘’DAN PELIHARALAH DIRIMU DARI API NERAKA, YANG DISEDIAKAN BAGI ORANG-ORANG KAFIR’’.

SURAH 3 AL-IMRAN, AYAT 133 : ‘’DAN BERSEGERALAH KAMU MENCARI AMPUNAN DARI TUHANMU DAN MENDAPATKAN SURGA YANG LUASNYA SELUAS LANGIT DAN BUMI YANG DISEDIAKAN BAGI ORANG-ORANG YANG BERIMAN’’.

Agsa

Posting Komentar

0 Komentar