APENSO INDONESIA

header ads

PELUKIS GANDA DAGAR INGIN TERUS FOKUS MELUKIS

Pendidikan seni:

PELUKIS GANDA DAGAR INGIN TERUS FOKUS MELUKIS
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- "Saya ingin fokus melukis dan saya tidak mau terlalu ribet persoalan pemasaran karya" Ungkap  Ganda Dagar pelukis dari Krian Sidoarjo yang berproses kreatif di Denpasar Bali.Ketika ditemui di Studionya di Tohpati Denpasar Barat Ganda sapaan akrab Ganda  Dagar mengatakan,persoalan pemasaran termasuk harga pihaknya menyerahkan kepada pemasaran atau Galery.

"Saya tidak ingin disibukan dengan masalah penjualan, karena dapat mengganggu konsentrasi dalam berkarya " Tandas Ganda yang juga memiliki ketrampilan bermain  guitar.

Berbicara persoalan material lukis ungkap Ganda, dirinya tidak ingin terkendala media Cat dan Kanvas. Untuk itu, ia berupaya menyediakan Cat dan Kanvas yang siap dipakai."Jadi jika ada ide gagasan dan mood untuk melukis bisa langsung berkarya .Jadi sewaktu-waktu ada keinginan melukis terus langsung pegang kuas ambil cat dan Kanvas yang sudah siap" Jelas Ganda yang aktif mengikuti Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) di Surabaya.

"Saya berupaya setiap tahun ikut PSLI  selain untuk media pembanding bagi karyaerat saya juga mempererat silahturrahmi antar seniman lukis " Tutur Ganda yang beberapa tahun terakhir aktif ikut PSLI.

Berbicara aktifitasnya melukis di Bali kata Ganda. tidak terlepas mencari atmosfir dan pengalaman untuk lebih maju dan profesional. Ganda yang kini usianya sekitar 34 tahun berkeinginan terus berkarya dan pameran tunggal di dalam dan di luar negeri ."Tapi yang penting saya akan fokus berkarya dulu ya perkara pameran tunggal mengalir saja " Kata Ganda yang juga tercatat sebagai anggota tetap Komunitas Perupa Delta (KOMPERTA)Sidoarjo. "Ya saya masih aktif di Komperta meski saya banyak beraktifitas di Denpasar" Tandas Ganda yang sudah mengikuti puluhan kali pameran
 di dalam dan diluar kota Surabaya. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar