APENSO INDONESIA

header ads

PELUKIS IWAN YUWONO INGIN MELUKIS GEDUNG CAGAR BUDAYA NUSANTARA

PELUKIS IWAN YUWONO INGIN MELUKIS GEDUNG CAGAR  BUDAYA NUSANTARA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOUNDONESIA.COM ----- Kepiawaian Iwan Yuwono pelukis yang kini usianya sekitar 50 tahun itu tidak perlu disangsikan lagi. Ratusan karyanya yang mengambil obyek gedung tua dan kawasan kampung kuno di Surabaya telah dikoleksi pemerhati lukisan dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Cak Iwan dalam berproses kreasi disamping melihat secara langsung obyek yang akan dilukis juga mendokumentasinya lewat seni Fotografi. "Ya saya datang dilokasi dan saya foto" Tandasnya singkat.

Iwan dalam mengisi kegiatan Pameran khususnya pameran bersama selain dilakukan melalui Komunitas Seni Lukis juga Gallery."Sebenarnya pameran tunggal sudah saya lakukan tapi ditangani pihak Gallery " Tutur Iwan yang berkeinginan menggelar pameran tunggal secara mandiri.
"Ya tidak sekarang tapi beberapa tahun kedepan " Imbuhnya mantap.

Iwan kini berupaya terus melukis potensi gedung tua -Cagar budaya dan kampung kuno di Surabaya ."Ya di Surabaya masih kawasan kampung tua dan saya ingin tidak hanya melukis gedung Cagar budaya tapi yang ada di kota -kota besar di Indonesia ya sementara yang dekat saja di kota Malang, Solo, Jogya dan Semarang, baru nantinya Bandung dan Jakarta" Kata IW sapaan akrab Iwan Yuwono yang berkeinginan tahun depan ikut PSLI.

"Ya memang waktu PSLI di Balai Pemuda saya ikut setelah itu abtein sampai sekarang dan tahun ini sementara jadi penonton dan peniknat ajalah" Tandas Iwan Yuwono yang menambahkan jika tahun depan ikit PSLI akan menampilkan karya spektakuler. "Biar luar biasa dan perlu persiapan " Tambah bapak dua anak ini penuh semangat. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar