APENSO INDONESIA

header ads

TREN MAKE UP FANTASTIK

Berita Pendidikan:




TREN MAKE UP FANTASTIK
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- Perkembangan  Make Up Fantastik menunjukan tren yang menggembirakan. Menurut Pakar Make Up Fantastik dari Surabaya yang juga Dosen Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Atik Prasetya mengungkapkan tren make up Fantastik semakin diminati kalangan generasi muda tidak terlepas dari keberadaan Youtub.

"Di Youtub belakangan banyak kreasi make up fantastik bernuansa modern daripada yang natural" Ujar Bu Atik sapaan Atik Prasetyo pada acara Lomba Make Up Fantastik sekaligus Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa Semester 7 Prodi Tata Kecantikan Unipa Surabaya di Atrium Royal Plasa Surabaya.

Menurut Bu Atik, lomba make up Fantastik ini bertema bebas dan setiap peserta diberi waktu selama 4 jam termasuk persiapan desain atau rancangan."Make Up Fantastik itu merupakan make up yang berdasarkan imajinasi dan banyak dilakukan di dunia film -Sinetron" Ungkap Bu Atik yang juga Ketua Tiara Kusuma Surabaya.

Dikatakan,mahasiswa yang mengikuti UAS ini dan mendapatkan Sertifikat guna melaksanakan tugas akhir. "Jadi kalau belum memiliki Sertifikat UAS sebagai peserta lomba ya mereka tidak dapat mengikuti Ujian Tugas Akhir" Tandas bu Atik.

Berbicara pengembangan Make Up Fantastik terkait potensi kearifan lokal jelas Bu Atik,memang banyak potensi kearifan lokal yang dapat diangkat dalam kreasi make up fantasi namun belakangan ini kurang diminati."Make Up Fantastik yang mengangkat kearifan lokal biasanya dilakukan sesuai kebutuhan seperti make Sosok Loro Jonggrang ,Nyi Blorong dan lainnya"Tutur Bu Atik yang berharap lulusan tata kecantikan mampu menjadi penata rias yang profesional.

Posting Komentar

0 Komentar