APENSO INDONESIA

header ads

LIVI ZHENG MENGINSPIRASI PELAJAR DAN MAHASISWA UNTAG SURABAYA


LIVI ZHENG MENGINSPIRASI PELAJAR DAN MAHASISWA UNTAG SURABAYA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- Sutradara Hollywod asal Blitar Livi Zheng yang kini dengan karya film terbarunya "Bali: Beat and Paradise" menginpirasi ratusan pelajar dan mahasiswa Untag Jiwa 45 dalam kuliah umum yang dikemas lewat acara Talk  Show di gedung Lantai  Kampus Untag Surabaya(8/8).

Livi Zheng yang kini berusia  30 tahun dan namanya diperhitungkan dikhasanah perfilman Internasional khususnya di negeri Pam Sam mengungkapkan, kendati pihaknya saya tinggal di Negeri orang, pihaknya tetap mempresentasikan Indonesia ke banyak orang. Dikatakan, Kecintaanyya terhadap Indonesia dimulai dari hal yang kecil. Dicontohkan, di Amerika ia aktif memakai batik  dan kebaya disetiap acara tertentu.

"Jadi bukan hanya film tapi juga pada tata cara kehidupan Indonesia saya dari kebiasaan hingga properti rumah tangga " Kata Livi yang membawa satu peti kemas peralatan rumah tangga khas Indonesia yang digunakan di studionya.

Terkait persoalan Patriotisme  menurut Livi yang alumni Washington University, generasi muda wajib memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang dapat diwujudkan melalui berbagai bidang yang ditekuni. "Selama ini memang Indonesia menjadi inspirasi dalam berkarya dan itu tidak hanya film saja" Tandas Livi penuh semangat.

Tentang karya Film terbarunya Livi yang akan bekerjasama dengan Walt Disney mengangkat keindahan Indonesia khususnya Pulau Bali. "Saya berkeinginan  melalui karya film berlatar belakang Indonesia masyarakat dunia dapat menyaksikan pesona kei dahan Indonesia" Ujar perempuan yang menambahkan film Bali Beat Paradise mengisahkan sepasang seniman Bali Nyoman Wenten dan Nanik Wenten yang gigih berjuang mempertahankan budayanya seperti Gamelan.

Pengurus Yayasan Untag Surabaya Y. Surbakti dalam pengantar Talk Show bertajuk Pentingnya Patriotisme  mengungkapkan, Film selain sebagai sumber sejarah juga agen perubahan peradaban."Livi sebagai sitradara dan produser layak dihadirkan di Kampus Merah Putih Untag, Kendati lama di Amerika jiwa Patriotisme masih bertahan"Tandas Y.Surbakti. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar