APENSO INDONESIA

header ads

MAHASISWA BARU UNTAG SURABAYA RAIH MEDALI PERAK KEJUARAAN LAYAR INTERNASIONAL

Berita:


MAHASISWA BARU UNTAG SURABAYA RAIH MEDALI PERAK KEJUARAAN LAYAR INTERNASIONAL
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- "Saya menekuni Olahraga Layar sejak duduk dibangku kelas V SD hingga kini,memang awalnya kurang suka,karena biasa akhirnya sulit untuk ditinggalkan" Ungkap Nabila Ayu Natasyah mahasiswa baru Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berhasil menyabet medali perak dalam event  Olahraga Layar tingkat Internasional -Kejuaraan Sailing KFC -26 th di Tanjung Aru Malaysia . Dalam kejuaraan Layar(Sailing)yang dilaksanakan dari 16 hingga 18 Agustus 2019, Ayu sapaan akrab Nabila Ayu Natasyah bertanding dalam kelas berpasangan (Tim).

"Saya selama ini lebih banyak tampil dalam kelas berpasangan " Kilah Ayu yang kini banyak berlatih di daerah perairan Tuban yang sebelumnya banyak dilakukan di Tanjungperak Surabaya. "Peredaran anginnya cukup bagus dibanding di Tanjungperak " Imbuh dara jelita yang bercita-cita menjadi Korp Wanita Angkatan Darat(Kowad.).

Putri nomer dua dari keluarga Wiraswasta di Surabaya ini mengakui,prestasinya ketika  di jenjang SMP terbatas sampai Kejurda dan SMA berhasil menggapai predikat terbaik di Kejurnas Layar. "Tahun 2017 dan 2018  saya berhasil di Kejurnas dan tahun ini di event Intersional" Tutur Ayu yang pada PON 19 gagal berangkat meski lolos seleksi."Ya karena sesuatu hal dan saya masih harus banyak berlatih " Ujarnya bernada diplomatis.

Ayu dan Timnya berkeinginan, paska keberhasilannya di ajang Internasional kali ini mampu lolos dalam Lolos Seleksi PON 2020 ."Untuk Pra PON nya akan dilaksanakan sekitar Oktober mendatang " Kata Ayu yang tercatat sebagai atlit Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Jawa Timur.

Tentang kendala Olahraga Layar dikatakan,tidak terlepas persoalan kondisi angin."Kalau anginnya besar memang senang tapi kalau tidak bisa mengendalikan dapat menjadi masalah,resikonya bisa) diterjang angin,sehingga perlu  strategi dalam berolahraga layar" Jelas Ayu yang berpesan kepada generasi muda agar memilih aktifitas yang positip demi masa depan."Jangan terjebak dalam kegiatan negatip seperti pemakaian narkoba dan ikut organisasi terlarang " Tandasnya mantap. (KM)

Posting Komentar

0 Komentar