APENSO INDONESIA

header ads

PELUKIS SUGENG PRAYITNO YANG POPULER DENGAN SEBUTAN UGENG SEMBUR


PELUKIS SUGENG PRAYITNO YANG POPULER DENGAN SEBUTAN UGENG SEMBUR
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM ----- Seniman lukis Ir.Sugeng Prayitno yang akrab disapa Ugeng Sembur terus berupaya meningkatkan eksistensi sebagai seniman lukis serba bisa. Kepiawaian melukis dengan menyemburkan cat dari mulutnya diatas media kanvas mengantarkan  cak Ugeng tidak jarang berekprimen diberbagai hajatan baik dilingkungan swasta maupun pemerintah.

"Ya yang paling sering  saya kerja sama dengan  pihak swasta daripada pemerintah untuk berkarya lukis sembur " Ungkap Sugeng yang pernah melaksanakan kegiatan lukis sembur sepanjang 7,5 meter.

"Semburan saya di kanvas sepanjang 7,5 meter dicatatkan di MURI " Tambahnya penuh semangat. Cak Ugeng mengatakan, melukis melalui teknik sembur disamping memerlukan kondisi fisik yang sehat kiga material yang standar.

"Kanvasnya harus bagus begitupun catnya, ya bisa saja memakai material dibawah standar tapi sayang nanti hasilnya kurang bagus " Tutur Cak Ugeng yang juga mengsai seni Performing Art.

Diiungkapkan, seni performing art sering menjadi media pembuka dalam eksprimen. lukis semburb jika harus dikaitkan dengan tema khusus ."Ya memang tidak harus tapi disesuaikan dengan kondisi dilapangan termasuk anggaran " Kata  Cak Ugeng yang berupaya mendalami seni performing art. Pria yang menjadi pimpinan Sanggar Seni Sekar Kantil itu juga memotivasi kelompok Jaranan seiring upaya pelestarian tradisional.

"Saya sekarang juga membina seni bantengan dan motivator sumber energi dikalangan pelajar-mahasiswa " Tutur Ugeng Sembur yang mengingatkan agar pelajar-mahasiswa tidak gampang melontarkan kata-kata yang dapat menggambat terjadinya energi negatif.

"Contoh jangan bicara matematika sulit ..bicaralah matematika gampang dengan sugesti itu tidak akan sulit dalam.mengerjakan matetika ..apapun pekerjaannya sebelum.dikerjakan jangan bicara sulit ..semua manusia memiliki energi yang dasyat jika mampu mengelola dengan baik" Jelas Ugeng yang juga mengelola Sanggar seni Sekar Kantil. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar