APENSO INDONESIA

header ads

PEMANDIAN ALAMI KAMODO KUCUR PURWOSAR SARANA REKREASI KELUARGA

Wisata:

PEMANDIAN ALAMI KEMADO KUCUR PURWOSAR SARANA REKREASI KELUARGA
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism
APENSOINDONESIA.COM


Obyek wisata pemandian Kemado di Kucur Sumberejo Purwosari Peasuruhan Wisata Alam Kemado. Pemandian Kemado memiliki sumber air alami yang sudah puluhan ada kecuali kolam renangnya yang baru dibangun satu tahun terakhir.

"Pertama dibangun kolam renang untuk anak-anak dan menyusul kolam renang orang dewasa" Ungkap Nawawi yang menambahkan sumber air ýang ada hanya diperuntukan bagi kalangan masyarakat setempat melalui pemasangan pipa.

Tentang keindahan terkait properti ban bekas disamping disiapkan pihak pengelola-Kantor Desa Sumberejo juga dibantu mahasiswa KKN dari beberapa perguruan tinggi dari Pasuruhan dan Surabaya."Ya memang masih belum menyeluruh pembenahannya tapi terkait fasilitas parkir dan Mushola serta Kamar mandi sudah terealisasi " Jelas Pak Nawawi yang menyebutkan dana restribusi sementara diarahkan untuk pengembangan dan honorarium tenaga kerja.

Menyinggung ramainya kunjungan kata
 Nawawi, biasanya Sabtu dan Minggu serta hari besar -Libur Nasional ."Setiap Sabtu atau Minggu tidak kurang ratusan pengunjung dan hari biasa hanya mencapai puluhan saja" Jelas Nawawi yang setiap hari.menjaga kebersihan Wisata Alam.

Salah seorang pengunjung Karyawan Swasta M.Nadir mengakui, air
 kolamnya jernih dan segar hanya saja perlu dilengkapi persewaan busana renang dan arena bermain anak-anak perlu diperbanyak dan yang rusak segera diperbaiki."Lumayan kolamnya bersih perlu dipertahankan dan keindahannya perlu ditingkatkmmmmokan" Tandas M.Nadir penuh semangat.

Bu Hima berpendapat, perlunya penataan tamannya agar tanamannya diperbak. "Tanah yang kosong bisa ditanami bunga yang gampang hidup terkebih di musim hujan" Kata Bu Hima yang kebetulan mampir di Wisata Alam Kemado. (Kris)

Posting Komentar

0 Komentar