APENSO INDONESIA

header ads

PERASAAN IKHLAS KEKUATAN JIWA YANG PALING DASYAT

OPINI:

PERASAAN IKHLAS KEKUATAN JIWA YANG PALING DASYAT
Oleh: Kris Mariyono
Director Junalism
APENSOINDONESIA.COM


Setiap insan tidak terlepas dari penyakit baik itu kecil ringan maupun yang berat. Disadari atau tidak sebenarnya setiap insan memiliki potensi atau kekuatan jiwa yang dapat menyembuhkan penyakit, rasa keikhlasan.

Rasa keikhlasan berdasarkan pendapat seorang mukhlis, secara sederhana mempunyai pengertian dengan perasaan berserah diri kepada Allah Maha Pemurah."Rasa  Ikhlas sebagai sesuatu yang dapat digambarkan dalam bentuk kepasarahan seorang insan dalam menerima dan menjalani kehidupan" .Apapun realitas hidup sudah tidak lagi bersinggungan dengan persoalan keinginan dan hasrat karena sudah tertancap komitmen menerima apa adanya.

Praktisi dan  pengajar penyembuhan Holistik Reza Gunawan mengungkapkan, Ikhlas dapat menjadi sarana penyembuhan melalui upaya menselaraskan tubuh dan pikiran, selain juga berfungsi menetralisir pikiran dan perasaan agar tidak menumpuk dan terpendam dalam hati.

Rasa Ikhlas merupakan bagian konsep sehat secara holistik meliputi keselarasan dan keseimbangan antar unsur Tubuh, Pikiran dan Jiwa. Jika badan kita sudah terasa adanya keluhan seperti sakit-sakit, menandakan timbunan dalam pikiran dan jiwa sudah terlalu banyak.

Untuk itu diperlukan hati yang ikhlas sehingga gelombang dan detak jantung  menjadi selaras dan harmonis. Dalam realitasnya jantung itu pemimpinnya tubuh, dengan jantung yang selaras maka otak akan berfungsi maksimal.Jadi dengan iklhas akan membuat tubuh menjadi sehat.
Semoga...
(Km)

Posting Komentar

0 Komentar