APENSO INDONESIA

header ads

UNIPA DIDIK INSAN BERMORAL

Berita:

UNIPA DIDIK INSAN BERMORAL
Oleh: Kris Mariyono
Director Junalism


APENSOINDONESIA.COM ----- Rektor Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya Drs.DJoko Adi Waluyo.ST.MM.DBA mengatakan, seiring Peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, 74 tahun menunjukan bahwa Indomesia telah mampu menjaga kedamaian.

"Menjaga perdamaian seperti ditancapkan dalam pembukaan Dasar 45 telah dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat menjadi modal menatap masa depan" Ujar Djoko AW sapaan akrab Djoko Adi Waluyo seusai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 di lapangan Olahraga Kampus Unipa Surabaya (17/8).

DJokoAW mengakui, Indonesia dalam usianya yang hampir berusia Tiga Perempat abad meski telah dihadapkan pada era Industri 4.0  namun mampu mengatasi dan melaksanakan sesuai kondisi dan kemampuan. "Secara tidak sadar sebenarnya sudah masuk inline segala sesuatunya telah terdeteksi secara baik contohnya kita naik kereta api mulai masuk hingga duduk sudah terdeteksi begitupun untuk persoalan parkir. Realitas tersebut menunjukan kemajuan luar biasa bagi Indonesia seiring kehadiran Industri 4.0..dan kita harus bangga" Jelas DJoko AW yang juga menjabat ketua Pengurus Besar PGRI Pusat.

Berbicara SDM Unggul di era sekarang terkait proses akademis di Unipa DJoko AW mengingatkan, keberadaan Mahasiswa tidak hanya diupayakan memiliki intelelektualitas yang tinggi namun juga harus bermoral. "Bekal moral merupakan salah satu elemen utama yang dikedepankan disamping jiwa nasionalis dan jiwa saling menghargai antar etnis ,suku dan agama " Tandas DJoko AW yang berupaya mewujudkan berbangsa dan bernegara dalam lingkungan kecil-kampus dan masyarakat sekitar.

"Lingkungan yang kecil saja tidak harmonis apalagi lingkungan yang besar" Imbuhnya penuh diplomasi. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar