APENSO INDONESIA

header ads

BAHAGIA, HIDUP SEMAKIN HIDUP


Opini/Catatan:


BAHAGIA, HIDUP SEMAKIN HIDUP
Oleh: Gempur Santoso


Awal bulan September 2019 ini ada dua kabar yg membahagiakan saya sekaligus nambahi aktivitas saya. Pertama adalah pengangkatan seorang Guru Besar Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiadjeng, M. Eng dari Politeknik Negeri Bali. Beliau keahlian: Keselamatan dan Kesehatan Kerja Ergonomi. Menambah jumlah guru besar di bidang itu, yang sama dengan saya. Guru besar di bidang ini masih sedikit jumlahnya dapat dihitung dg jari. Saya ucapkan selamat.

Sore hari saya dapat berita, melalui WA. Dari Prof. Lilik Sudiadjeng menyampaikan ucapan terimakasih. Memang saat pengajuan guru besar saya ditugasi Rektor Poltekes Bali menjadi reviewer pertama karya ilmiah Prof. Lilik sekaligus membimbingnya. Reviewer kedua dari teman ITS Surabaya. Teman saya ITS menyerahkan ke saya untuk menjadi reviewer pertama. Karya ilmiah beliau kuat dalam hal K3 Ergonomi bidang konstruksi lingkungan.

Saya guru, saya bangga dan bahagia saat yg saya bimbing berhasil. Kebahagiaan itu bukan materi. Kebahagiaan itu membuat ketrentaman seluruh sel tubuh saya. Sel tubuh yg tentram semoga membuat panjang umur, berfikir jernih.

Kedua, kabar dari Media Online Indonesia (MOI) Jawa Timur. Saya ditunjuk sebagai pengarah organisasi media. Diberi SK. Masih dipercaya orang lain menjadi pengarah. Kepercayaan orang lain itulah yg menjadi bahagia, walau itu amanah. Kemudian saya berfikir, saya mengarahkan apa ya.

Benak saya mengatakan. Kerja di media penghasilan tak bisa dipakai hidup. Tapi pengusaha media yg bisa untuk hidup. Apalagi on line kecil. Ya...lupakan saja dapat penghasilan atau tidak. Yang penting berbuat baik, menginformasikan yang baik bermanfaat untuk orang lain. Syukuri, sampaikan infomasi baik, ide gagasan yg kita kabarkan bisa menginiasi orang lain menjadi hidup lebih baik. Pedomannya: kita menghidupkan orang lain, kita akan menjadi hidup. Yang penting tidak menyalahi UU ITE, menjustifikasi sesuatu harus ada data, fakta dan konfirmasi.

Jangan lupa bahagia, terus beramal berkarya. Tuhan Maha Kaya.
(GeSa)




Posting Komentar

0 Komentar