APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK): KPK DIGUSUR

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK):

KPK DIGUSUR
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism
APENSOINDONESIA.COM


Petruk tubuhnya terasa lemas saat mendengar kabar rencana digusurnya KPK selama ini banyak membantu memberantas tindak penyimpangan diberbagai lini kehidupan. KPK dalam pandangan Petruk meski ibarat polisi tidur namun memiliki peran penting dalam mengurangi secara tajam perbuatan yang merugikan bangsa dan negeri kaya SDA (Susu Dari Alam...Sumber Daya Alam).

"Sudahlah Truk jangan bersedih..bersedih dekat dengan penyakit..hidungmu sudah kurus jangan kau kuruskan lagi dengan memikirkan KPK " Tutur Kang Gareng sembari menepuk punggung Petruk.Petruk merasa terkejut dan meringis karena tepukan Kang Gareng yang terkesan ringan namun terasa berat.

"Lha iya Kang Tanganmu kecil tapi tepukanmu rasanya menyesakan dada..dadaku sudah penuh semakin penuh ..iya kalau penuh rejeki lha wong ini penuh persoalan termasuk masalah KPK" Jelas Petruk bernada perihatin.

"Koteka ya koteka jangan dibawa ke Pamekasan ..KPK ya KPK tapi jangan merusak perasaan ..ingak sesuatu yang benar itu ya belum tentu salah ...yang salah mungkin itu bisa benar " Ungkap Kang Gareng yang merasa  galau atas rencana tergusurnya KPK.

"Kang yang jelas sesuatu gerakan yang sudah menunjukan hasil menggembirakan seperti dilakukan KPK terus perannya mau diprotoli termasuk mengarah pada penggusuran sebagai fenomena yang kurang menggembirakan" Keluh Petruk yang merasa bertanggungjawab jika benar KPK digusur. Kang Gareng terdiam sejenak dan memandang Petruk yang tertunduk lesu.

"Sudahlah Truk, semuanya masih belum terjadi, memang belum ada jawaban, ya tidak perlu Jawaban..Rencana penggusuran KPK biarlah mengalir seperti air..jangan dirisaukan".

 "Kamsudmu biar digusur ..biar diprotoli kita diam saja..benang untuk pasti..tenang..tenang ya pasti Kang ..tapi minimal.kita harus berbuat agar KPK tetap berdiri tegak dan menyuarakan ketegasan memberantas ketimpangan keuangan oleh para petingggi Negeri Karang Kedempel Merdeka (NKKM)" beber Petruk yang mulai bersemangat kembali tanpa basa-basi. Kang Gareng mulai merenung dan bingung tentang digusurnya KPK meski baru rencana.

"Tapi kalau Rencana disetujui Petinggi Negeri Pangeran muda sudah ikut terjun langsung ya tandanya bahaya ..ya Truk ..ya.." Ujar Kang Gareng sembari membetulkan rompinya yang mulai lusuh.

",Ke Surabaya beli mesin las...ya Jelas Kang ..kita harus membantu kendati doa ..agar posisi kedudukan PKK. ..ee KPK  tetap seperti yang dulu ...Aku masih seperti yang dulu" Tandas Petruk yang ingin KPK lebih bergerigi.

"Ngomong persoalan KPK bergerigi ...sebenarnya ini KPK..intitusi opo KPK fisik ..sepanjang omongan rencana ya bisa dikatakan belum terjadi..Truk " Kata Kang Gareng yang penasaran penjelasan Petruk.

"Makanya kang minyak tawon..jangan nyimak kemawon..secara tersurat KPK...yang terkait kondisi Bisnis ..warung Kang" Ungkap Petruk sembari tersenyum.

"Lha terus KPK digusur arahnya ke mana Truk..memang mau menegakan KPK atau hanya prokator saja" Tegas Kang Gareng sembari menuding Petruk.

"Ke Gresik cari Tukang ..sik ..sik Kang ..yang penting Jelas yo...KPK yang kita perbincangkan ini Warung Kopi Pinggir Kali (KPK)...kang ..yang rencananya akan digusur " Urai Petruk bernada pelan.

"Awalnya saya ikuti KPK...bukan KPK kopi akhirnya kok KPK Kopi ..ajur ..ajur Truk .." kata Kang Gareng sembari memukul-mukul kepalanya bagian depan..bathuk...kening.
(Km)


Posting Komentar

0 Komentar