APENSO INDONESIA

header ads

KOMUNITAS PERUPA DELTA MELUKIS OTS

Berita sosial seni lukis:


KOMUNITAS PERUPA DELTA MELUKIS OTS
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism


APENSOINDONESIA.COM --- Sidoarjo  : Komunitas Perupa Delta (Komperta) Sidoarjo setelah kurang lebih tidak menggelar Kegiatan melukis langsung On The Spot (OTS)   bertajuk "Kerinduan OTS " di Candi Bangkal Ngirim Mojokerto
(28/9).

OTS Komperta  kali ini diikuti pelukis Komperta seperti Edy Kuas, Macgayon,Andik Eko,Juniarto,Misgiyanto, Bangun Asmoro. Disamping itu juga Santosa,Rojib ,Heru Jetis,Edo,dan pelukis Mojosari Riyamun,Denun ,Mbak Anik.Menurut Koordinator OTS Candi Bangkal Edy Kuas ,alternatif kegiatan di Candi Bangkal ini tidak terlepas menmengembangkan dan mendokumentasikan potensi peninggalan khususnya Candi dalam bentuk karya lukis.

"Ya memang sasaran OTS  kami selama ini peninggalan Sejarah semisal Candi" Tandas Edy Kuas.Menurut Edy,Candi Bangkal yang berlokasi di desa Bangkal Ngoro Mojokerto merupakan peninggalan Kerajaan Mojopahit. "Usianya hampir 800 tahun dan pernah di restorasi menyangkut penggantian Bata Merah " Kata Edy yang menambahkan kedepan OTS Komperta akan terus diupayakann secara periodik minimal 4 bulan sekali. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar