APENSO INDONESIA

header ads

MAHASISWA BARU MEMPERBAIKI PIKIR

Catatan:

 
MAHASISWA BARU MEMPERBAIKI PIKIR
Oleh: Gempur Santoso


Pagi itu saya sampai kampus. Saya sengaja tidak membawa apa apa. Biasanya membawa tas. Ingin keliling saja. Melihat kegiatan orientasi pengenalan kampus mahasiswa baru.

Teman sejawat saya sibuk. Hampir semua sibuk. Banyak terfokus kegiatan mahasiswa baru. Yang lain, ada yg sedang seminar. Ada juga yg menyiapkan akreditasi program studi. Jadi moderator, protokoler nara sumber. Ada juga yg sedang menerima asesor prodi di prodi lain. Ada juga meluangkan waktu nyusul istrinya sebentar ditengah kegiatan. Keseimbangan, tugas mendidik dan keluarga.

Betapa semangat mendidik mahasiswa. Diberikan yg terbaik untuk mahasiswa. Narasumber oreientasi yg dari luar kampus diambil yg terbaik. Misal materi tentang kebangsaan.

Keamanan (menwa) sibuk. Para pengurus organisasi mahasiswa lainnya juga sibuk. Ingin memberikan layanan terbaik untuk adik kelasnya.

Mereka semua mulai mencerdaskan gerenasi baru. Mereka sibuk berfikir. Cerdas, perfikir menggunakan akalnya masing masing. Berbondong bondong ingin menjadi dan menjadikan manusia sempurna, memperbaiki berfikir.  Yang membedakan manusia dg makhluk lain adalah berfikir.
Saya kembali duduk di depan laptop, saya berfikir juga...mungkin.

(GeSa)






Posting Komentar

0 Komentar