APENSO INDONESIA

header ads

Mengisi Hari Libur Bersama SAHABAT Untuk Meraih Prestasi Gemilang “

Catatan liburan:

kk
“ Mengisi Hari Libur Bersama SAHABAT Untuk Meraih Prestasi Gemilang “
Oleh: H. Banu Atmoko
Guru
Sahabat APENSOINDONESIA.COM


Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan dimana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah..

Sahabat adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku.. Sahabat adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain..

Sahabat adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna..

Sahabat adalah yang seseorang tidak pernah berbicara kasar dan mempengaruhiku untuk ikut bicara kasar.. Sahabat adalah seseorang yang ingin aku menjadi lebih baik..

Sahabat adalah seseorang yang membuatku berpikir positif dan tidak berprasangka buruk.. Namun, yang pasti Sahabat adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa..

Maka, Sahabat yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah, dan memaafkan kesalahan Sahabat yang berbuat salah. Prestasi berasal dari bahasa Belanda yang artinya hasil dari usaha. Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dikerjakan.

Dari pengertian prestasi tersebut, maka pengertian prestasi diri adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. Karakter orang yang berprestasi adalah mencintai pekerjaan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh Karakter-karakter tersebut menunjukan bahwa untuk meraih prestasi tertentu, dibutuhkan kerja keras.

Hari Libur tidaklah digunakan Istirahat Oleh seluruh Siswa/Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan Yang Terletak Di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir.

Pada Hari Minggu 8/9/2019  Bersama dengan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya melaksanakan kegiatan LATIHAN DRUMBAND  Dari Sekolahan Menuju Ke SURAMADU. Selepas dari SURAMADU, Seluruh siswa / siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS “ AL-IKHLAS Surabaya  maupun SDS “ AL-IKHLAS Surabaya bermain di Suramadu.

Mereka ada Yang berenang, ada yang bermain pasir , bahkan ada yang naik Perahu, mereka melepaskan lelah bercanda bersama setelah jalan yang sangat panjang dan jauh. Dalam Kesempatan tersebut  Kegiatan ini di damping Oleh Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd dan Bapak WAKA SARPRAS Bapak H. HARTONO , B,A, Karena keasyikan Bermain di dalam laut banyak Kaki dari siswa / siswi SDS “ AL-IKHLAS Surabaya yang terkena Batu karang , hal ini karena mereka kurang ati ati dan terlalu bercanda, akibatnya mereka akhirnya tidak dapat meneruskan latihan, mereka Pulang dengan Naik Motor.

Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd juga ikut larut dalam kegiatan tersebut, bahkan ikut Foto bersama dengan seluruh siswa / siswi , Selesai berenang Seluruh Siswa / Siswi Melanjutkan perjalanan kembali menuju ke Sekolahan SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS “ AL-IKHLAS “ Surabaya melewati POS Perumahan BASIS Angkatan LAUT Surabaya.

Disana Mereka Semua Di Belikan  Pop Ice oleh Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya  Bapak H. BANU ATMOKO , S.Pd setelah menempuh perjalanan yang sangat jauh. Menurut BANU ATMOKO Tersebut Semoga  Persahabatan dan Waktu Yang Di Luangkan di Hari Libur ini dapat memberikan Prestasi  yang cemerlang untuk Sekolah Tercinta. Karena, Sekolah ini dapat baik , jika siswa / siswi nya mampu menghiasi sekolah nya dengan segudang prestasi yang dimiliki oleh seluruh siswa / siswi. (BA)










Posting Komentar

0 Komentar