APENSO INDONESIA

header ads

MENULAR

Lentera:

MENULAR
Oleh: Agung  Santoso
Director Lentera and Education
APENSOINDONESIA.COM


Bisa jadi kamu akan terkontaminasi oleh kebiasaan-kebiasaan teman akrabmu. Makanya selektif serta tindakan preventif adalah sebuah keniscayaan.

Akan berdekatan dengan penjual minyak wangi, atau dengan tukang pandai besi. Mereka sedikit banyak akan memberikan corak tersendiri dalam warna kehidupanmu.

Kalau teman akrab mu gemar ghibah, membicarakan aib orang, maka kamu juga terkena imbas dosanya, kalau tidak segera enyah dan bertaubat karenanya.

Temanmu yang suka berkisah penuh hikmah, maka engkau pun akan terlimpah berbagai faedah, bahkan terkadang bisa tertular dan terpantik insting serupa, walau tak mesti persis dengannya.

*"Seseorang akan mengikuti kebiasaan teman karibnya"*

*“Seseorang yang duduk (berteman) dengan orang shalih dan orang yang jelek bagaikan berteman dengan pemilik minyak wangi dan pandai besi. Pemilik minyak wangi tidak akan merugikanmu; engkau bisa membeli (minyak wangi) darinya atau minimal engkau mendapat baunya. Adapun berteman dengan pandai besi, jika engkau tidak mendapati badan atau pakaianmu hangus terbakar, minimal engkau mendapat baunya yang tidak enak.”*
(HR. Bukhari).

AgSa

Posting Komentar

0 Komentar