APENSO INDONESIA

header ads

MOI LATIH JURNALISTIK UNTUK 200 LEMBAGA SEKOLAH DI SURABAYA

Berita:

MOI LATIH JURNALISTIK UNTUK 200 LEMBAGA SEKOLAH DI SURABAYA



APENSOINDONESIA.COM ---DPC (Dewan Pimpinan Cabang) MOI (Media Online Indonesia) Kota Surabaya mulai meluncurkan program untuk masyarakat agar dirasakan manfaatnya.

Ketua DPC MOI Kota Surabaya, Moch.Khoirul Anwar, dalam sambutannya ketika membuka Pelatihan Jurnalistik Media Online dan Cetak  untuk Pelajar SMP Negeri 38, Tanggal 30 Agustus 2019, kegiatan yang dilakukan tersebut secara gratis untuk pelajar SMP dan SMK sederajat.

DPC MOI Surabaya mempunyai program pengabdian kepada masyarakat, dalam hal ini masyarakat sekolah dengan melakukan pelatihan jurnalistik tanpa dipungut biaya untuk SMP dan SMA/SMK Negeri dan Swasta sebanyak 200 lembaga.

Waktu yang kami lakukan , menurut Khoirul Anwar sapaan akrab pria yang juga mendapat julukan wartawan senior di Media Jatim Plus ini, adalah setiap Jumat, Sabtu dan Minggu dengan durasi waktu 2 sampai 3 jam.

Setelah pelatihan bagaimana teknik menulis dan rumus 5 W 1H pelatihan berikutnya bagaimana mengambil foto yang baik sesuai dengan tujuan penulisan berita.

Khoirul Anwar juga akan memberikan bimbingan kepada sekolah yang ingin membuat media sekolah, baik berupa cetak, online bahkan radio sekolah.

Untuk nara sumber pelatihan, lanjutnya, selain dari MOI Surabaya dan MOI Jatim juga dari pakar jurnalistik dan fotografer, juga akademisi Perguruan Tinggi yang mempunyai jurusan  Ilmu Komunikasi, misalnya Suko Widodo dari Unair.
(Agsa)

Posting Komentar

0 Komentar