APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK): OPOSISI, POSISI OH...

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK):
OPOSISI, POSISI OH...
Oleh: Kris Mariyono
Director Jurnalism
APENSOINDONESIA.COM


Kang Gareng hatinya merasa gundah gulana melihat situasi dan kondisi Negeri Karangkdempel Merdeka (NKKM) yang belakangan suhu politiknya mengalami peningkatan. Kasak kusuk warga NKKM mulai mengarah dikukuhkannya Pangeran Muda sebagai Pejabat Negeri Tertinggi penuh kewenangan .

Kang Gareng merasa  kurang sarujuk adanya kasak kusuk akan dihambat nya agenda pengukuhan yang juga dinanti-nantikan para pendukung pangeran Muda."Memang menjadi  pendukung calon Pimpinan Negeri yang tidak terpilih boleh kecewa tetapi jangan membuat keonaran negeri berakibat sikon politik memanas"
Ujar Kang  Gareng yang direkam dalam Youtube pribadinya.

"Terus terang rakyat sudah sadar bahwa menjadi pendukung itu memiliki konsekuensi calonya terpilih  dan tidak terpilih  Kang ..jangan kuatir yang calonya gagal itu akan berbuat yang tidak senonoh" Jelas Petruk mengomentari Kekuatiran Kang Gareng yang diangkat dalam Youtube.

"Ke Surabaya melihat peluru mortir.. saya tidak kuatir Petruk ...cuma hanya was was saja ...karena tensi politik di NKKM terasa mulai meningkat drastis...berbagai upaya tindakan yang kurang santun sengaja atau tidak mulai mewarnai kehidupan berbangsa dan cinta negeri " tutur Kang Gareng sembari membasuh keringatnya seusai olahraga kecil joging.

"Kang sejatinya warga Karangkedempel berdasarkan penerawangan saya sebenarnya tidak ada persoalan dan berjiwa besar khususnya yang calonnya tidak terpilih " Tutur Petruk sembari menambahkan buktinya warga setelah Perhelatan Pemilihan Pemimpin tertinggi bekerja biasa kembali.

"Ya Truk saya setuju pendapatmu..tapi saya lihat yang membuat kondisi negeri tensi politiknya naik tidak terlepas elemen  pemimpin negeri yang masanya hampir habis itu membuat kebijakan meresahkan warga .." Ungkap Kang Gareng yang berharap adanya ketauladan petinggi negeri.Petruk saat mendengarkan ucapan Kang Gareng  membaca Koran pagi sekali sekilas tentang tulisan Oposisi.

"Kang Gareng ini lho warta tentang Kelompok Petinggi Pendukung Calon Pemimpin Negeri tertinggi tidak ikut masuk Barisan Pemimpin Pangeran muda ..wuah itu bagus ya Kang"Kilah Petruk sembari memandang tajam Kang Gareng.

"Yo Truk itu namanya oposisi..ya tidak.apa -apa ..baik-baik saja selama bersama-sama ikut nemajukan negeri..oposisi memang idealnya mengawasi kebijakan yang kurang memihak pada warga dan tidak mengada-adaqqqqq itu yang penting Truk.." Kata Kang Gareng sedikit berdeplomasi ala kadarnya.

"Yo kang kalau ..memang mencari posisi ya bergabunglah ..sebaiknya ya oposisi saja ..karena yang bergabung sudah banyakkk..biar ada penyeimbang ..masak semua masuk posisi...tempatnya juga terbatas"Ujar Petruk Sembari tersenyum kecil.

"Ya Truk..berbakti untuk tidak harus memiliki posisi..yang penting bekerja secara optimal dan   jujur serta memiliki wawasan kedepan untuk.memajukan dan mrmakmurkan negeri" Tandas Kang Gareng sembari meringis tanganya kecepit pintu.

"Makanya jangan tergesa-gesa cari posisi ..ya posisi..kalau tidak lebih baik oposisi Kang" Seru Petruk sembari tersenyum."Truk kejepit pintu sedikit jauh dencab oposisi ajur...ajur ..jhur" Ujar Kang Gareng bernada tinggi. (Km)

Posting Komentar

0 Komentar